logo


Jika Menang Pilpres 2024, AHY Dipastikan Akan...

AHY adalah salah satu kandidat capres versi netizen.

17 Juli 2019 01:15 WIB

Probowo dan AHY Kampanye di Solo
Probowo dan AHY Kampanye di Solo detikcom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah salah satu kandidat capres Pilpres 2024 versi netizen.

Para netizen tanah air pun yakin putra sulung Presiden RI ke-6 SBY ini mempunyai peluang menang cukup besar jika dalam kurun waktu 5 tahun ke depan mampu memaksimalkan perannya sehingga makin dikenal masyarakat.

Baca juga: Jika Kembali Jadi Capres pada Tahun 2024, Prabowo Akan Tercatat Sebagai...


Catat! Berikut Usia 7 Kandidat Calon Presiden Versi Netizen di Tahun 2024!

Nah, jika kelak benar-benar menang pilpres dan terpilih sebagai presiden, AHY akan dikenal sebagai apa? Penasaran? Yuk simak di bawah ini Kawan Jitu!

1. AHY akan bersanding dengan Bung Karno dan Pak Harto sebagai tokoh yang sukses terpilih sebagai Presiden RI di usia 40-an.

2. AHY akan menjadi Presiden RI termuda ke-2; 46 tahun 2 bulan. Saat ini, Presiden RI termuda adalah Bung Karno (44 tahun 2 bulan) dan termuda ke-2 adalah Pak Harto (46 tahun 9 bulan).

3. Hebatnya lagi, AHY akan menjadi Presiden RI termuda hasil Pilpres Langsung. Saat ini, yang menyandang gelar termuda adalah Joko Widodo (53 tahun).

4. AHY juga akan bergelar Presiden RI Tertinggi. Tinggi putra sulung SBY ini tercatat 185 cm. Saat ini, Presiden RI Tertinggi adalah SBY (177 cm).

5. AHY akan menjadi Presiden RI pertama dari kalangan militer yang dulunya hanya berpangkat Mayor. Seperti diketahui bersama, 2 presiden dari kalangan militer sebelumnya selalu berpangkat jenderal (Jenderal Soeharto dan Jenderal SBY).

Baca juga: Jika Kembali Jadi Capres pada Tahun 2024, Prabowo Akan Tercatat Sebagai...

6. AHY akan menadi anak presiden kedua yang juga sukses terpilih sebagai presiden. Anak presiden pertama yang sukses menjadi presiden adalah Megawati Soekarnoputri.

Jika Kembali Jadi Capres pada Tahun 2024, Prabowo Akan Tercatat Sebagai...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono