logo


DPR Gelar Rapat untuk Bahas Amnesti Baiq Nuril, Bamsoet: "Mudah-mudahan dalam..."

Berikut ulasannya

16 Juli 2019 14:20 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. twitter @DPR_RI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - DPR RI telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo terkait pertimbangan untuk pemberian amnesti bagi terpidana kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Baiq Nuril Maqnun.

Surat tersebut dibacakan pada Rapat paripurna DPR ke-22 masa persidangan V tahun sidang 2018-2019, Selasa (16/7).

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan rapat pimpinan (Rapim) akan langsung digelar untuk membahas surat pertimbangan pemberian amnesti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Baiq Nuril tersebut.


Moeldoko: Presiden Jokowi Sejak Awal Dukung Upaya Hukum Baiq Nuril

“Sekarang juga pukul 14:00 Wib ini,  kita rapat pimpinan dan dilanjutkan ke Bamus untuk memberikan penugasan kepada komisi III DPR untuk meminta pertimbangan,” ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/7).

Politisi Partai Golkar ini berharap persoalan Baiq Nuril dalam waktu dekat bisa diselesaikan.

Dia juga optimis Komisi III DPR RI akan memberikan persetujuan, pasalnya telah memiliki pandangan yang sama didalam menyikapi persoalan yang tengah dialami oleh Baiq Nuril.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita selesaikan. Kalau dari sisi kemanusiaan maka saya jamin kita semua memiliki rasa pri kemanusiaan,” tuturnya.

“Saya yakin dan percaya komisi III DPR bisa menyelesaikan dalam waktu dekat. Kita upayakan selesai dalam pekan ini, karena frekuensi sudah sama. Ini soal kemanusiaan akan kita selesaikan dan tuntaskan,” tutup Bamsoet.

 

Pablo Benua dan Rey Utami Ditahan, Farhat Abbas: "Kasusnya Sudah Dimaafkan Fairuz..."

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma