logo


Sebelum Gempa Bali, Warga Dihebohkan Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Batu Bolong

Jenis ikan Lemuru memenuhi Pantai Batu Bolong di Canggu

16 Juli 2019 13:40 WIB

Gempa Bali
Gempa Bali BMKG

BALI, JITUNEWS.COM - Sebelum terjadinya gempa bumi di Bali pagi tadi, Selasa (16/7), masyarakat di sekitar Pantai Batu Bolong digegerkan dengan terdamparnya ribuan ikan di pantai yang berlokasi di daerah Canggu tersebut.

Ikan yang terdampar menurut salah satu warga bernama Wayan Mustara merupakan jenis ikan Lemuru. Menurut Mustara, munculnya ikan tersebut merupakan fenomena tahunan.

Baca Juga: Gara-gara Unggah Foto Menu Makanan di Kelas Bisnis, Rius Dilaporkan Garuda Indonesia ke Polisi


Setelah Gempa Besar Minggu Malam, 87 Gempa Susulan Menyerang Maluku Utara

Sindir Pihak yang Belum Akui Kekalahan di Pemilu 2019, Syarief Abdullah: Ini Artinya Riak-riak

"Ini memang fenomena tahunan. Kalau tahun ini, sudah dari awal bulan Juni lalu," kata Mustara yang telah diwartakan Jawapos.com (15/7).

Pagi harinya, tepat pada pukul 07.18 masyarakat dihebohkan lagi dengan adanya gempa bumi dengan kekuatan 6.0 magnitudo berpusat di Barat Daya Nusa Dua, Bali.

Meskipun tidak berpotensi tsunami, gempa yang pusatnya berada di kedalaman 68 km ini sempat menghebohkan masyarakat Bali. Bahkan, ada beberapa lokasi wisata yang mengalami kerusakan ringan, salah satunya gerbang wisata Nusa Dua.

Akui Tak Masalah dengan Adanya Oposisi, Politisi NasDem: Salah Satu Bentuk Kebersamaan

Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan apakah ada hubungan antara fenomenan ribuan ikan terdampar di Pantai Batu Bolong dengan gempa bumi yang baru saja terjadi ini.

Tak Berpotensi Tsunami, Getaran Gempa Bali Sampai Jawa Timur

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata