logo


Gara-gara Unggah Foto Menu Makanan di Kelas Bisnis, Rius Dilaporkan Garuda Indonesia ke Polisi

Menu makanan tersebut ditulis tangan

16 Juli 2019 13:17 WIB

Garuda Indonesia Boeing 737 Max 8
Garuda Indonesia Boeing 737 Max 8 kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah viralnya, foto menu makanan maskapai Garuda Indonesia yang ditulis tangan, kini maskapai berpelat merah ini mengeluarkan kebijakan baru berupa menghimbau para penumpang untuk tidak mengambil foto ataupun video di dalam kabin pesawat.

Tak berhenti disitu, foto menu makanan yang pertama kali diunggah oleh Youtuber, Rius Vernandes di Insta Story-nya saat penerbangan Sydney-Jakarta kini berbuntut panjang.

Baca Juga: Sindir Pihak yang Belum Akui Kekalahan di Pemilu 2019, Syarief Abdullah: Ini Artinya Riak-riak


Heboh Tulisan 'Terima Kasih Jokowi' di Pesawat, Ferdinand Sebut Garuda ingin Ambil Hati Jokowi

Jangan Dianggap Remeh, Minum Air Jahe Sembarangan Justru Berbahaya untuk Kesehatan!

Pasalnya, Rius bersama tunangannya, Elwi harus rela dilaporkan oleh pihak Garuda Indonesia ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik. Kabar ini langsung disampaikan oleh Rius melalui laman Instagramnya (16/7).

"Guys, gw sama Elwi dapat panggilan polisi mengenai masalah ini. Kami dilaporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun," tulis Rius.

Ia juga meminta semangat dari para rekan-rekanya atas kasus ini. Dan ia menegaskan akan menghormati segala peraturan hukum yang ada.

Akui Tak Masalah dengan Adanya Oposisi, Politisi NasDem: Salah Satu Bentuk Kebersamaan

"Gw sangat minta support kalian soal ini. Semuanya. Siapapun, kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana," sambungnya.

"Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak ada merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?," pungkasnya.

Saat Geledah Rumah Pablo Benua-Rey Utami, Polisi Temukan Hal Mengejutkan

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata