logo


Gelar Penyuluhan Perkoperasian, Kemenkop Berharap Nilai Tambah Hasil Produksi Meningkat

Penyuluhan ini merupakan salah satu acara dari rangkaian peresmian gedung Dekranas daerah Kalimantan Tengah

16 Juli 2019 10:06 WIB

Kementerian Koperasi dan UKM
Kementerian Koperasi dan UKM Istimewa

KALTENG, JITUNEWS.COM - Kementerian Koperasi dan UKM memberikan penyuluhan perkoperasian kepada 50 orang Kelompok Usaha Produktif Antar Kelompok Pendapatan (UP2-PKK) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (15/7).

Penyuluhan ini merupakan salah satu acara dari rangkaian peresmian gedung Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) daerah Kalimantan Tengah yang bakal diresmikan oleh Ketua Umum Dekranas Mufidah Kalla, bersama Ketua Dekranasda Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Bintang Puspayoga.

Asisten Deputi Penyuluhan Koperasi Kemenkop dan UKM, Bagus Rachman, mengatakan kegiatan penyuluhan perkoperasian sebagaimana mandat yang ada dalam Undang-Undang No. 25/1992 tentang Perkoperasian pasal 62 bahwa kegiatan penyuluhan merupakan salah satu tugas dari pemerintah dalam memberikan bimbingan dan kemudahan kepada koperasi.


Menkop UKM Berikan Penghargaan Koperasi Berprestasi dan Jasa Bakti Koperasi

Menurutnya kegiatan Penyuluhan Perkoperasian Kepada Kelompok Usaha Bersama adalah salah satu Program Prioritas Nasional pada Deputi Bidang Kelembagaan.

“Target grup kelompok strategis yang dilakukan penyuluhan adalah Kelompok Usaha Bersama yang berasal dari Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga-PKK (UP2K-PKK) yang memiliki unit usaha produktif dan perlu diperkuat kelembagaannya melalui Koperasi,” tuturnya.

Bagus menegaskan, para Kelompok UP2K-PKK ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah hasil produksinya melalui sinergi dengan para kelompok UP2K-PKK yang memiliki hasil produk yang bervariasi.

Berharap Koperasi Manfaatkan Teknologi Digital, Kemenkop UKM Ingin Rangkul Milenial

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata