logo


Beri Kesempatan Jokowi-Ma'ruf, Amien Rais: Teruskan Merajut Merah-Putih

Amien meminta PAN untuk tetap menjadi oposisi

16 Juli 2019 09:28 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, menanggapi pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Amien memberikan kesempatan kepada Jokowi dan dia tetap menjadi oposisi.

Sebelum Prabowo bertemu dengan Jokowi, Amien menerima surat dari Ketum Partai Gerindra tersebut. Ia lalu mengungkapkan isi surat tersebut kepada publik.

"Isinya lebih kurang, 'Pak Amien kemungkinan 13 Juli, jadi esok harinya, akan ada pertemuan dengan Pak Jokowi, bagi saya, Pak Amien, kepentingan lebih besar keutuhan bangsa, keutuhan NKRI itu lebih saya pentingkan," kata Amien dalam jumpa pers di DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7).


Gerindra: Emak-emak Pendukung Prabowo Bapernya Sangat Tinggi

"Dan paragraf dua katakan 'Setelah ini, setelah pertemuan saya akan ketemu Pak Amien bisa di Jakarta, bisa terbang ke Yogya," sambungnya.

Ia juga mengaku sepakat dengan langkah rekonsiliasi untuk menjaga keutuhan NKRI. Menurutnya, hal yang lucu jika rekonsiliasi diwujudkan dengan bagi-bagi kursi.

"Namun, buat saya, rekonsiliasi itu sangat lucu kalau dalam wujud bagi-bagi kursi. Itu namanya bukan rekonsiliasi, tapi ya bagi-bagi kursi. Ada aibnya, ada negatifnya, nggak ada lagi kekuatan moral, nggak memegang disiplin partai, dan lain-lain," tutur Amien.

Jokowi-Prabowo Bertemu, PKS: "Beliau Tidak Ingin..."

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata