logo


Gerindra: Emak-emak Pendukung Prabowo Bapernya Sangat Tinggi

Berikut ulasannya

15 Juli 2019 17:45 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram @dhaniwirianata

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra, Sodik Mujahid menyebut emak-emak pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah pihak-pihak yang paling membawa perasaan alias Baper dalam menyikapi pertemuan Prabowo dengan Joko Widodo (Jokowi) di MRT Jakarta.

“Pertama kita pahami dahulu posisi pendukung, masyarakat dan pemimpin. Kita hargai posisi pendukung semangat dam perjuangannya. Kita memaklumi pendukung yang pendidikannya sangat berbeda banyak emak-emak, sehingga bapernya sangat tinggi,” ujar Sodik di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7).

Menurutnya, dari keberagaman latar pendidikan itu, sangat berbeda dengan seorang pemimpin yang memiliki visi.


Edit Foto Terlalu Cantik, Caleg DPD Digugat ke MK

Dan pemimpin harus memiliki tugas membangun kesadaran tersebut bahwa masih ada masalah yang lebih besar lagi yakni soal bangsa.

Dalam hal ini, Prabowo Subianto disebutnya telah melakukan hal tersebut. Bahkan Prabowo akan menemui para pendukungnya yang sampai saat ini belum jelas dengan sikap tersebut .

“Kita juga ingin membangun itu, tapi masyarakat opini dan juga teman-teman tentu terus menggali sebuah upaya rekonsiliasi itu,” tuturnya.

Di sisi lain, Sodik menilai rekonsiliasi tidak perlu dilakukan selama tidak ada hal-hal yang keluar dari isi 4 Pilar Kebangsaan.

“Menurut saya, selama dalam empat pilar MPR tadi, selama masih dalam Pancasila selama undang-undang dasar 45, selama dalam Bhineka Tunggal Ika saya kira tidak perlu harus ada eklusivitas dari rekonsiliasi itu dan itukan terjadi,” tuturnya.

“Kita kampanye kemarin, tidak ada satupun pelanggaran terhadap empat pilar itu,” pungkasnya.

Gerindra Sebut Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Terlalu Berlebihan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma