logo


Jangan Dianggap Remeh, Minum Air Jahe Sembarangan Justru Berbahaya untuk Kesehatan!

Ini bahayanya

15 Juli 2019 19:00 WIB

Jahe.
Jahe. herald.ng

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika kamu hobi minum air jahe, kamu harus berhati-hati dalam mengonsumsinya. Pasalnya, jika kamu asal sembarangan minum air jahe justru bisa membahayakan kesehatan.

Pakar kesehatan menyebut jahe yang diseduh dengan air mendidih di suhu 100 derajat Celcus akan membuat senyawa aktif di jahe menghilang. Padahal senyawa tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Baca Juga: Sudah Olahraga dan Konsumsi Makanan Sehat, Kolesterol Tetap Tinggi? Ternyata Ini Penyebabnya


Gak Perlu Repot, Kamu Bisa Atasi Migrain dengan Ramuan Tradisional Ini

Meniup Makanan Panas Bisa Bahayakan Jantung dan Ginjal, Benarkah?

Lalu, penyebabnya apa ya kira-kira? Berikut beberapa efek samping jika minum air jahe sembarangan seperti yang telah diwartakan winnetnews.com (22/5).

1. Bisa sebabkan gangguan pencernaan

Bagi beberapa orang, jahe bisa menyebabkan mual, muntah, perut mulas, dan perut kembung. Jika mengonsumsinya saat perut kosong, bisa meningkatkan asam lambung.

Menangis Saat Bertemu Orangtua, Salmafina Sunan: Ayah Aku Takut

2. Bisa mengganggu kinerja obat pengencer darah

Mereka yang sedang mengonsumsi obat pengencer darah sebaiknya hindari mengonsumsi air jahe terlalu banyak. Pasalnya akan menurunkan kinerja obat jika dikonsumsi bersamaan dengan minuman jahe.

Kamu Ingin Tidur Nyenyak? Hindari Konsumsi Makanan Ini

Guna menghindari efek-efek tersebut, kamu bisa menyeduh air jahe dengan menggunakan air hangat dengan suhu 60-70 derajat Celcius. Suhu ini dianggap tidak akan membuat berbagai senyawa aktif di dalam jahe menghilang.

Buktikan! Ramuan Ini Mampu Atasi Masalah Tumit Kaki Pecah-pecah

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata