logo


Apple Akan Kembalikan Fitur Touch ID untuk iPhone Generasi Selanjutnya

Belum dapat dipastikan apakah Apple akan menerapkan teknologi ini di salah satu model atau seluruhnya.

15 Juli 2019 11:08 WIB

iPhone 6S - CNET
iPhone 6S - CNET

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam dua tahun terakhir ini tidak menggunakan sistem keamanan Touch ID. Mereka lebih memilih Face ID untuk verifikasi pengguna di jajaran iPhone tarbaru.

Namun dari laporan terbaru, Apple disebut akan kembali menghadirkan fitur Touch ID di iPhone. Bocoran ini diketahui dari informasi yang didapatkan analis Credit Suisse beberapa waktu lalu.

Baca juga: Gara-gara Ini, Facebook Harus Bayar Denda Rp 70 Triliun


Gara-gara Ini, Facebook Harus Bayar Denda Rp 70 Triliun

Dikutip dari Softpedia, Senin (15/7), pihak pemasok Apple asal Tiongkok mengaku tengah mengembangkan komponen yang disebut-sebut sebagai full screen atau layar penuh.

Dengan bocoran tersebut, analis memprediksi Apple berencana untuk membuat iPhone tanpa notch. Karenanya, fitur Face ID yang ada di model iPhone dengan notch akan digantikan dengan Touch ID.

Analis juga memprediksi bahwa fitur pemindai sidik jari tersebut akan diletakkan di layar. Hal yang sudah dilakukan lebih dulu oleh sejumlah pabrikan smartphone Android.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Apple akan menerapkan teknologi ini di salah satu model atau seluruhnya.

Terlebih, perusahaan sudah serius mengembangkan teknologi ini dan hampir tidak mungkin ditinggalkan begitu saja.

Baca juga: Berkenalan dengan Aplikasi Shoelace, Si Penerus Google+

Ada kemungkinan Apple akan menggunakan kembali Touch ID untuk versi iPhone lebih terjangkau. Adapun rencana ini disebut analis lain baru akan diadopsi setidaknya untuk tahun depan.

Xiaomi Segera Luncurkan Mi A3, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu