logo


Janji Sandiaga Dampingi Prabowo untuk Kemajuan Negara Ini

"Saya kemarin sudah sampaikan langsung kepada Pak Prabowo bahwa saya ingin membantu Pak Prabowo," ucap Sandiaga.

14 Juli 2019 20:00 WIB

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sandiaga Uno menegaskan komitmennya untuk terus membantu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun dia tidak menjawab ketika disinggung partai politik yang akan menjadi tempat berlabuhnya kelak.

"Saya kemarin sudah sampaikan langsung kepada Pak Prabowo bahwa saya ingin membantu Pak Prabowo," ucap Sandiaga usai menghadiri diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Merdeka.com, Minggu (14/7)

Mantan Wagub DKI itu juga enggan menjawab peluangnya kembali masuk menjadi kader Gerindra. Dia menyerahkan semuanya pada Prabowo.


Wakil Ketua RSPN Apresiasi Pertemuan Jokowi-Prabowo di Ruang Publik

"Dalam kapasitas pribadi, terserah beliau, beliau (Prabowo) yang akan memutuskan," kata Sandiaga.

Sandiaga ingin jeda terlebih dahulu dalam berbicara soal politik. Dia ingin fokus membicarakan masalah ekonomi. Dia akan tetap memperjuangkan program yang digagasnya yakni Okeoce dan Rumah Siap Kerja. Program yang jadi bahan jualannya selama kampanye ini diyakini bisa menjadi solusi masalah ekonomi rakyat.

"Kita jeda bicara politik dulu. Kita fokus pada hal-hal yang kita hadapi sekarang, yaitu masalah utama, yaitu masalah ekonomi," kata Sandiaga.

Dia juga enggan bicara peluangnya kembali bertarung di Pilpres 2024. Alasannya, masih terlalu dini. Menurutnya saat ini waktunya untuk memajukan perekonomian negara.

"Kita jangan terjebak siklus lima tahunan. Setiap kali kita ngomong, 'oh, ini 2024.' Ini 2019-nya saja belum selesai. Jadi kita, saya ingatkan kita bicara hal-hal yang ada di depan mata sekarang. Masalah utama yang dihadapi oleh bangsa ini adalah ekonomi, khususnya mengenai harga bahan-bahan pokok, mengenai biaya hidup dan juga mengenai lapangan kerja," tutupnya.

Prabowo Dituduh Penghianat, Dahnil: Demi Kepentingan Bangsa dan Negara

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu