logo


Habib Rizieq 'Dicuekin' saat Rekonsiliasi, Ini Kata FPI

Pemulangan Habib Rizieq Shihab digadang-gadang sebagai syarat bertemunya Prabowo dan Jokowi. Namun, kemarin pentolan FPI tersebut malah dicuekin.

14 Juli 2019 08:13 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Front Pembela Islam (FPI) mengaku tidak masalah pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak membahas pemulangan Habib Rizieq Syihab. FPI mengaku tidak mau ikut campur soal pertemuan tersebut.

"Tidak masalah, itu kan urusan mereka berdua, teman-teman FPI tidak mau ikut campur dan tidak mau tahu, itu urusan mereka," kata Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, kepada wartawan, Sabtu (13/7).

Jokowi dan Prabowo memang bertemu dan sama-sama menjajal MRT dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan. Mereka duduk berdampingan dan sempat ngobrol-ngobrol santai sepanjang perjalanan.


Mantap! Berikut Pidato Lengkap Prabowo Setelah Bertemu Jokowi! "Tambah Rambut Putih, Pak."

Sugito menegaskan, Habib Rizieq tidak pernah menawarkan dirinya menjadi salah satu poin untuk dibahas dalam rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo. Justru, kata Sugito, FPI tidak ingin komentar terhadap pertemuan Jokowi-Prabowo itu.

"Jangan kan urusan pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi, untuk masalah rekonsiliasi menjadi bahan tawaran memulangkan Habib Rizieq, Habib Rizieq bukan dalam kapasitas punya inisiatif. Apalagi menawarkan sama sekali, no comment, tidak berkomentar apapun," jelas dia.

"Itu domain politik mereka, dan Habib Rizieq konsisten terhadap perjuangan keumatan," jelasnya.

Prabowo Peluk Jokowi, Ridwan Kamil: Tidak Ada...

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu