logo


Ditanya Apakah Siap Jadi Menteri Jokowi? Ini Jawaban Mengejutkan Wishnutama

"Ya pasti anak muda..."

13 Juli 2019 06:03 WIB

Joko Widodo di Labuan Bajo
Joko Widodo di Labuan Bajo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seperti yang kita ketahui, capres terpilih Jokowi menginginkan sosok menteri dari kaum milenial yang berasal dari anak-anak muda.

Hal tersebut ditanggapi oleh salah satu tokoh profesional muda, Wishnutama. Ia mengaku tak pernah berpikir untuk mendapatkan kursi menteri Jokowi.

Baca Juga: Komisi IV Lakukan Kunjungan ke BPBAT Jambi, KKP: Balai Ini Punya Pabrik Pakan Mandiri


Mewujudkan Kabinet Ahli

Selama Ini Kita Salah, Bukan Pagi Hari, Ini Waktu yang Benar Gunakan Deodoran

"Kok ditanya siap apa enggak? Orang saya enggak pernah pikirin (jadi menteri)," kata Wishnutama di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (12/7).

Kemudian, wartawan kembali menanyakan kembali apakah dirinya siap apabila ditunjuk Jokowi sebagai menteri, ia mengaku tak pernah memikirkan hal tersebut.

"Enggak pernah kepikiran, enggak pernah dibahas. Saya juga enggak pernah mikir," sambungnya.

Benarkah Minum Kopi Bisa Memicu Tekanan Darah Tinggi? Ternyata, Ini Faktanya

Ia pun mengaku setuju apabila kalangan muda dilibatkan dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Karena anak muda dinilai mempunyai energi dan keberanian dalam melakukan terobosan.

"Ya pasti anak muda pasti punya energi yang lebih muda namanya juga anak muda. Pasti kalau anak muda kan lebih berani melakukan terobosan. Tapi belum tentu juga orang tua juga bisa berani, banyak yang tua-tua bikin terobosan. Contohnya di Amerika orang-orang kreatif yang inovasi orang tua Steven Spielberg, tapi ada juga Mark Zuckerberg sama juga tergantung orangnya. (Yang terpenting) ya keberanian untuk melakukan perubahan, melakukan inovasi," tandasnya.

Soal AHY Jadi Menteri Jokowi, PDIP Bilang, "Sudah Jelas..."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata