logo


Tubuhmu Kelebihan Garam? Yuk, Kenali Gejalanya!

Penasaran?

12 Juli 2019 17:41 WIB

Garam.
Garam. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Garam merupakan salah satu bumbu masak yang membuat gurih masakan. Maka dari itu, garam menjadi bumbu dapur wajib yang harus ditambahkan ke dalam masakan.

Tetapi, jika kamu berlebih mengonsumsi garam juga tidak baik lho. Pakar kesehatan menyebut mengonsumi garam berlebih bisa berbahaya untuk kesehatan, yakni hipertensi.

Baca Juga: Heboh Kasus Ikan Asin, Apakah Benar Organ Intim Wanita Bisa Bau Ikan Asin?


Makan Cokelat Bisa Turunkan Tekanan Darah, Benarkah?

Soal AHY Jadi Menteri Jokowi, PDIP Bilang, "Sudah Jelas..."

Lalu, apa saja gejala-gejala yang muncul? Berikut beberapa tanda yang muncul saat tubuhmu kelebihan garam seperti yang telah diwartakan Dokter Sehat (11/7).

1. Makanan akan terasa jauh lebih hambar

Karena terbiasa mengonsumsi garam tinggi, jika kamu mengonsumsi makanan rendah garam akan terasa jauh lebih hambar dan tidak enak.

2. Sering merasakan sensasi kembung

Konsumsi garam berlebih bisa membuat kadar natrium dalam tubuh meningkat. Efeknya, retensi cairan yang muncul pada berbagai tubuh. Dan hal ini akan menyebabkan sensasi kembung yang tidak nyaman.

Menjawab Soal Rekonsiliasi, Prabowo: Ambil Jabatan, Ambil Pangkat, Ambil Semuanya, Ambil.....

3. Sering mengalami sakit kepala

Kandungan garam, tepatnya natrium bisa memicu perubahan ukuran pada pembuluh darah, khususnya di kepala menuju otak. Hal tersebut yang memicu sakit kepala.

4. Sering buang air kecil

Penelitian menyebutkan asupan garam dalam jumlah tinggi bisa membuat frekuensi buang air kecil meningkat dengan drastis.

5. Pembengkakan pada beberapa bagian tubuh

Mengonsumsi garam berlebih bisa menyebabkan retensi cairan yang berujung pada pembengkakan pada bagian tubuh seperti jari-jari, mata, bahkan kaki.

Baik untuk Penderita Hipertensi, Bawang Putih Ternyata Berbahaya Bagi Penderita.....

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata