logo


Lenovo Sukses Rajai Pasar Laptop Global

Lenovo merajai penjualan PC di seluruh dunia.

12 Juli 2019 15:07 WIB

Ilustrasi laptop.
Ilustrasi laptop. Pexels.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika pasar laptop di Indonesia dikuasai oleh ASUS, berbeda dengan pasar global. Dimana, Lenovo merajai penjualan PC di seluruh dunia.

Berdasarkan data yang dirilis Gartner dan IDC menunjukkan adanya pembaruan permintaan driver Windows 10. Kedua firma riset itu menunjukkan Lenovo menjadi vendor PC teratas secara global di kuartal ini.

Baca juga: QualcommPerkenalkan Snapdragon 215, Apa Hebatnya?


Siapkan Dana, Realme X Siap Meluncur di Indonesia

Baik Gartner maupun IDC menyatakan Lenovo meraih 25% pasar di kuartal dua tahun ini dengan pertumbuhan dua digit dari tahun ke tahun. Menurut Gartner Lenovo mengirimkan 15.774 perangkat, berbeda dengan IDC yang menyatakan 16.254 pengiriman.

Dilansir Zdnet melalui Tek.id (12/7), HP berada di urutan kedua dan berhasil meraih 20% pasar dengan pertumbuhan beberapa poin dari tahun ke tahun. Sementara itu Dell mempertahankan posisinya yang ketiga dengan pertumbuhan beberapa poin. Menyusul ketiganya Apple dan Acer yang masuk dalam lima besar vendor PC global.

Menurut IDC, pasar PC tradisional di AS mencatat pertumbuhan satu digit yang tinggi. Hal ini didukung oleh peningkatan volume desktop dan notebook. Namun Gartner mencatat penurunan 0,4% untuk pengiriman PC di AS.

Berharap Koperasi Manfaatkan Teknologi Digital, Kemenkop UKM Ingin Rangkul Milenial

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu