logo


Hari Koperasi Nasional, Kemenkop UKM Targetkan Reformasi Koperasi

Di Hari Koperasi Nasional ke-72 ini, Herusetiati berharap makin banyak tumbuh koperasi yang berkualitas di Indonesia

12 Juli 2019 11:51 WIB

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia menggelar apel peringatan Hari Koperasi Nasional di Lapangan Kemenkop, Jakarta, Jumat (12/7)
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia menggelar apel peringatan Hari Koperasi Nasional di Lapangan Kemenkop, Jakarta, Jumat (12/7) Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia menggelar apel peringatan Hari Koperasi Nasional di Lapangan Kemenkop, Jakarta, Jumat (12/7).

Apel yang dilaksanakan pukul 08:00 WIB ini ikuti seluruh ratusan karyawan Kemenkop UKM dan dipimpin langsung Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM, Herusetiati.

Menurutnya, peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 yang mengangkat tema ‘Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 juga dimeriahkan berbagai perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan di halaman Kemenkop UKM.


Kerjasama dengan Gojek, Kemenkop UKM Gelar Pelatihan Digital Marketing 'Go-Nusantara'

“Apel ini diikuti oleh karyawan karyawati. Kita meriahkan dengan lomba-lomba, ada lomba menyanyi mars koperasi, makan makan kerupuk dan lain-lain. Setelah itu kita makan bersama dengan konsumsinya dari Pekerja Kaki Lima yang ada sekitar masjid Kemenkop,” ujar Herusetiati.

Di Hari Koperasi Nasional ke-72 ini, Herusetiati berharap makin banyak tumbuh koperasi yang berkualitas di Indonesia.

“Target kedepan kita sudah melakukan reformasi koperasi yaitu reorientasi, rehabilitasi dan pengembangan. Harapan kita semakin banyak lagi koperasi yang berkualias tidak hanya jumlahnya yang banyak tapi kualitasnya juga meningkat,” harapnya.

Diketahui peringatan Hari Koperasi Nasional di Kemenkop juga ditandai adanya selebrasi baliho besar dengan ukuran 10 x 5 meter berlogo Harkopnas ke-72 yang dibawa oleh para peserta pada upacara Harkopnas di lapangan Kemenkop UKM.

Dengan adanya aktifitas selebrasi tersebut masal tersebut, memberikan makna bahwa disetiap Harkopnas di Kemenkop UKM selalu memiliki nilai kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan.

Hadapi Era 4.0, Kemenkop Akan Lakukan Reformasi Total Koperasi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata