logo


Djakarta Theater Platform Hadirkan Beragam Acara Seru, Salah Satunya Workshop 'Body and Text'

Berikut ulasannya

12 Juli 2019 00:46 WIB

Workshop ‘Body and Text’
Workshop ‘Body and Text’ Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Event akbar Djakarta Teater Platform (DTP) kembali di adakan oleh Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo), British Council dan The Japan Foundation serta Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

DTP yang sudah memasuki tahun ke-4 ini dilaksanakan pada tanggal 8-20 Juli 2019. Kekuasaan dan Ketakutan adalah thema DTP pada tahun ini.

Beraragam acara diadakan selama pekan kegiatan ini, salah satunya workshop ‘Body and Text’ yang dibawakan langsung sutradara Theatre Company Shelf dari Jepang, Yasuhito Yano.


Berita Hoaks Bulan April Jadi yang Tertinggi

Pada workshop ini, Yasuhito Yano memberikan pengajaran keseimbangan tubuh, mengelola pernapasan dan kepekaan terhadap sekitar.

“Untuk pekerja seni, untuk performance m sangat penting untuk dipelajari. Makanya saya mengambil tema seperti ini,” ujar Yasuhito Yano di Gedung Graha Bakti, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (11/7).

Dia menjelaskan pemain teater bisa bersinergi dalam mengelola pernapasan, tubuh dan alam sekitar maka hal itu akan membantu performance yang baik.

Yasuhito Yano juga menggunakan naskah text tragedi Antigone ciptaan Sophocles dalam workshop yang berlangsung selama 5 jam ini.

Dia mengungkapak sangat senang bisa mengisi workshop yang diadakaan oleh DTP, pasalnya para peserta workshop sangat antusias.

“Semunya unik, powerfull dan saya sangat senang,” pungkasnya.

Satelit Satria Solusi Tingkatkan Konektivitas Layanan Publik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma