logo


Fakta Dahsyat One Piece 027 - Oda Telah Ungkap 7 Skill Kozuki Oden! Apa Saja?

Oden terkenal sebagai pendekar pedang yang tangguh.

11 Juli 2019 21:11 WIB

Hiyori
Hiyori Mangatail

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hingga hari ini, hal-hal tentang Kozuki Oden masih dianggap belum jelas oleh para fan.

Di berbagai forum, sejumlah fan berusaha memperkirakan sekuat apa Oden sebenarnya. Namun jika teliti memperhatikan dialog dan keterangan di manga, maka telah terungkap bahwa Oden setidaknya memiliki 7 skill berikut. Apa saja?

Baca juga: Terungkap! Ini 5 Alasan Jack Diremehkan King dan Queen!


Fix! Politisi Ini Diramalkan Bakal Menang di Pilpres 2024!

1. Skill Pedang Tingkat Tinggi - Oden dipercaya merupakan pendekar pedang kelas top. Pasalnya, konon ia mampu mengalahkan Ashura Doji seorang diri. Ashura sendiri terungkap mempunyai kekuatan setara dengan Top Commander Yonko.

2. Busoshoku Haki - Oden telah dikonfirmasi mampu menggunakan Busoshoku Haki. Itu berarti, pengguna buah iblis Logia tidak bisa main-main dengannya.

3. Haoshoku Haki - Ayah Momonosuke ini juga dipastikan mempunyai Haoshoku Haki. Artinya, Oden adalah petarung yang super tangguh dengan spirit seorang raja.

4. Mendengar "Voice of All Things" - Ayah Hiyori ini juga tercatat mampu mendengar suara dunia. Hal ini menandakan bahwa sang pendekar pedang mampu memahami bahasa hewan dan kemungkinan besar sangat menguasai Kenbunshoku Haki.

5. Membaca dan Menulis Poneglyphs - Jika Robin hanya bisa membaca Poneglyphs, Oden justru lebih hebat lagi. Sebagai seorang Kozuki, Oden dipercaya mampu membaca dan menulis di batu Poneglyphs yang terkenal super keras dengan teknik khusus khas keluarga Kozuki.

6. Memengaruhi Orang - Oden terbukti mampu memengaruhi para penjahat di Kuri untuk mengikutinya. Roger dan Shirohige pun mau mengajak Oden untuk berlayar di kapalnya. Hal ini membuktikan skill Oden dalam memengaruhi orang sangat hebat.

Baca juga: Terungkap! Ini 5 Alasan Jack Diremehkan King dan Queen!

7. Kepemimpinan - Oden juga terbukti ahli dalam hal memimpin. Terbukti di bawah kepemimpinannya, Kuri berubah menjadi daerah yang maju dan makmur. Tak hanya itu, skill kepemimpinan Oden juga terlihat dari para anak buahnya yang sangat loyal hingga kini.

Wah, benar-benar cocok sebagai shogun ya Kawan Jitu!

Terungkap! Ini 5 Alasan Jack Diremehkan King dan Queen!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono