logo


Versi Beta dari iOS 13 Punya Banyak Bug, Pengguna iPhone Diharap Bersabar

Dulu iOS 12 beta tahun lalu nyaris menyerupai OS yang sebenarnya. Sayangnya, tahun ini tidak terjadi hal yang serupa.

11 Juli 2019 15:48 WIB

IOS 13
IOS 13 iGeekingblog.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebelum dipasarkan secara global, Apple telah menyiapkan iOS 13 dan iPad OS versi beta. Hal ini untuk memuaskan pengguna yang ingin lebih dulu mencicipi OS tersebut.

Dilansir dari The Independent, iOS 12 beta tahun lalu nyaris menyerupai OS yang sebenarnya. Sayangnya, tahun ini tidak terjadi hal yang serupa.

Baca juga: Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 215, Apa Hebatnya?


Sempat Jadi 'Ponsel Gaib', Xiaomi Pamer Penjualan Redmi Note 7

Pengguna iPad dan iOS diharapkan dapat menunggu versi resmi. Pasalnya, telah ditemukan banyak bug setelah satu bulan perangkat lunak beta tersebut diumumkan.

Terlebih lagi, Apple telah membuat serangkaian perubahan mendasar pada software iPhone sehingga bug yang ada berpotensi mengganggu lebih banyak lagi bagian dari perangkat keras. Salah satunya, bug telah mengubah cara data disinkronkan di internet.

Sehingga, pengguna akan mendapat peringatan potensi kehilangan informasi dari ponsel. Sejak dirilis versi beta pengembang pertama, Apple memang telah memberikan catatan bahwa versi beta hanya boleh dipasang jika diperlukan.

"Catatan Penting: Jika Anda tertarik mencoba fitur-fitur baru yang hebat di iOS 13, kami sangat menyarankan menunggu banyak perbaikan bug dan penyempurnaan yang datang ke beta publik akhir bulan ini," tulis pesan Apple.

Diam-diam, Honor Rilis Smartphone Murah, Cuma Sejutaan!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu