logo


Ngabalin ke Habib Rizieq, "Jika Ingin Kembali ke Tanah Air..."

Berikut pernyataan lengkapnya

11 Juli 2019 15:31 WIB

Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin
Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, mengaku tak mempermasalahkan kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

Namun dirinya bingung jika pemerintah diminta untuk mengurus kepulangan Habib Rizieq.

"Yang sekarang kita jadi beban itu kenapa mesti harus presiden atau pemerintah atau Istana yang harus ditugasi untuk memulangkan Habib Rizieq, di mana, apa logika, konstruksi berpikir kayak apa itu?" kata Ngabalin seperti yang dikutip dari laman Detik (11/07)


Ngabalin Singgung Habib Rizieq yang Kerap Salahkan Pemerintah dan Sekarang Minta Dipulangkan

Menurutnya, jika memang Habib Rizieq ingin kembali ke Indonesia sebaiknya diurus secara pribadi karena pemerintah tak memiliki tanggung jawab untuk memulangkan pendiri FPI itu.

"Kan beliau berjalan, beliau datang ke Mekah pergi ke luar negeri tidak ada kaitannya dengan pemerintah, tidak ada kaitannya dengan urusan negara. Kalau umpama beliau mau kembali ke Tanah Air silakan, tidak ada yang menghalangi, tidak ada yang melarang, monggo saja," ucap Ngabalin.

"Konstruksi berpikirnya jangan kaki ke kepala, kepala ke kaki. Jadi konstruksi berpikirnya itu harus linear supaya bisa seluruh kekuatan itu bisa dipakai," imbuh dia.

Habib Rizieq Wajib Bayar Denda, Demokrat: Kalau Mau Dipulangkan Atas Nama Kemanusiaan

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma