logo


Dua Sosok Ini Berpeluang Besar Jadi Menteri Jokowi, Siapa Mereka?

Kira-kira siapa mereka?

11 Juli 2019 14:51 WIB

Jokowi-Ma\'ruf
Jokowi-Ma'ruf Varta News

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruding mengungkap dua sosok yang memiliki peluang besar menjadi daftar menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Adapun dua sosok tersebut adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ia mengatakan dua tokoh penting tersebut memiliki kedekatan dengan Jokowi.

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata Selama Ini Kita Mengonsumsi Plastik, Darimana Sumbernya?


Disebut Bakal Jadi Menag, Mahfud MD Bilang, "Tidak Ada Tawar Menawar"

PA 212 ke Pengikutnya: Prabowo Sudah Selesai, Jangan Terlalu.....

"Dua-duanya kan loyalis Pak Jokowi, ya. Ketika hak prerogatif diberikan ke Pak Jokowi, peluang keduanya besar," ujar Ujang yang telah diberitakan Inikata.com (10/7).

Lebih lanjut, ia berujar seorang mantan panglima menjadi menteri adalah hal yang wajar. Di dalam sejarah pemerintahan, sejumlah mantan panglima TNI sering kali ditunjuk sebagai menteri.

"Mantan panglima banyak jadi menteri. Seperti Pak Wiranto. Itu suatu kewajaran. Begitu pun Pak Tito kalau jadi menteri. Sebab, Pak Tito dalam konteks tertentu berhasil mengamankan kebijakan Pak Jokowi. Keduanya memiliki peluang besar," sambungnya.

Ia juga mengungkap jika Marsekal Hadi cocok di Menko Polhukam atau pun Menhan, sementara Jenderal Tito Karnavian di Mendagri atau Menteri Perhubungan.

Soal Oposisi Merapat ke Jokowi, PPP Malah Bilang, "Jangan Jadi Duri dalam Daging"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata