logo


Bela Baiq Nuril, Rieke Diah Pitaloka: Jika Kejaksaan Agung Melakukan Eksekusi Kepada Ibu Baiq Nuril, Maka...

Baiq Nuril mendapat dukungan dari berbagai pihak.

10 Juli 2019 20:07 WIB

Rieke Diah Pitaloka.
Rieke Diah Pitaloka. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka tengah memperjuangkan keadilan untuk Baiq Nuril Maknun yang telah ditetapkan sebagai terpidana kasus ITE.

Rieke memohon Kejaksaan Agung untuk menangguhkan eksekusi terhadap Baiq Nuril. Dalam kasus ini, Mahkamah Agung (MA) telah memutuskan untuk menghukum Baiq Nuril dengan 6 bulan penjara dan denda Rp500 juta subsider 3 bulan kurungan.

Baca juga: Gara-Gara Foto Ini, Jokowi Dipuji Mirip Bung Karno!


Terkena Kasus Pelanggaran UU ITE, Baiq Nuril Sebut Anak-anaknya Bangga dengan Perjuangannya

“Jika Kejaksaan Agung melakukan eksekusi kepada Ibu Baiq Nuril, maka Ibu Baiq Nuril akan dipenjara lagi. Kami mohon dukungannya agar Kejaksaan Agung, kami mohon penangguhan eksekusi,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (10/7).

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan bahwa Baiq Nuril tidak akan pulang sebelum berhasil memenangkan keadilan yang tengah diperjuangkannya.

“Perlu diketahui, Ibu Baiq Nuril pantang pulang sebelum kita berhasil memenangkan keadilan ini. Jadi, kalau bisa saya titip surat penangguhan penahanan sebab bagi kami ini masalah yang besar. Dan kami tak ingin, dan kami akan berjuang agar tak ada ekseskusi terhadap Ibu Baiq Nuril,” tuturnya.

Baca juga: Keren! 6 Kabupaten di Papua Ini Lebih Besar dari Negara Kuwait!

Dalam hal ini, Rieke juga menandatangani surat permohonan penangguhan eksekusi Baiq Nuril Maknun yang ditujukan kepada Jaksa Agung Republik Indonesia.

“Di kesempatan ini saya ada surat penangguhan penahanan ke-2. Saya akan tanda tangan terdepan di depan kawan-kawan media dan di depan sahabat saya di DPR. Kita keluar dari sekat fraksi dan partai dan ini perjuangan kemanusiaan dan tugas kami sebagai advokat rakyat,” lanjutnya.

Juan Mata Beberkan Alasannya Perpanjang Kontrak di MU, "Saya Ingin..."

“Saya akan tanda tangan, karena itu saya akan titip karena saya bukan di komisi III, supaya kita memperlihatkan kepada publik, saatnya kita bersatu untuk memperjuangkan hal-hal seperti ini yang ditunggu oleh rakyat,” pungkasnya.

Gara-Gara Foto Ini, Jokowi Dipuji Mirip Bung Karno!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, De Sukmono