logo


Mengapa Oden Bisa Kalah dari Kaido? Ternyata Kaido Lakukan...

Oden terkenal sebagai pendekar pedang yang tangguh.

10 Juli 2019 16:40 WIB

Bencana Kaido
Bencana Kaido Red D. Cal

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika melihat bukti-bukti yang ada selama ini, mendiang Kozuki Oden dipastikan merupakan samurai hebat yang lebih kuat dari para Top Commander Yonko.

Buktinya, salah satu anak buah terkuat Oden, Ashura Doji, dengan mudah mampu melukai Jack, salah satu Disasters Kaido. Padahal, Ashura Doji dulunya kalah dari Oden.

Baca juga: Anies Baswedan ke Kolombia, Mendagri: Enggak Ada...


Berapakah Nilai Buruan Zoro Setelah Wano? Ini Jawabannya!

Selain itu, Oden juga dipastikan menguasai Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki. Hal ini semakin memperkuat bukti bahwa Oden bukan pendekar sembarangan.

Semua ini ditambah dengan fakta bahwa Shirohige dan Roger sangat menghormati Oden dan terpikat dengan kemampuannya. Luar biasa bukan?

Nah, pertanyaannya, mengapa Oden yang luar biasa itu bisa kalah dari Kaido? Bukankah selain hebat, Oden juga mempunyai Nine Red Scabbards yang luar biasa? Bukankah banyak samurai hebat di Wano? Bagaimana dengan para bos yakuza pendukung Oden? Apakah mereka semua tidak cukup tangguh?

Jika melihat semua aset yang dimiliki Oden, Kaido dipastikan bakal kesulitan melawannya. Namun, mengapa Beasts Pirates bisa menang? Dirangkum dari diskusi para fan, berikut 3 kemungkinan penyebab kekalahan Oden:

1. Oden kalah karena kemungkinan ada pengkhianatan dari dalam. Salah satu tersangkanya hingga saat ini adalah Orochi cs. Dengan bantuan Orochi dan kelompoknya, Kaido akhirnya bisa masuk ke wilayah Wano dan akhirnya mengalahkan Oden.

2. Oden juga kemungkinan kalah dari Kaido karena ada pihak-pihak di luar Wano yang membantu Beast Pirates. Salah satu tersangkanya hingga saat ini adalah Big Mom.

Baca juga: Anies Baswedan ke Kolombia, Mendagri: Enggak Ada...

3. Kemungkinan yang lain adalah Kaido cs menggunakan senjata mematikan. Ingat! Jack dulunya tidak bisa menaklukkan Zou. Namun, setelah menggunakan senjata gas mematikan buatan Caesar, pasukan Mink melemah dan Zou akhirnya jatuh. Melihat ciri-ciri tersebut, ada kemungkinan dulunya Kaido juga melakukan hal serupa pada Wano.

Kaido Berambisi ke Raftel, Mengapa Tak Incar Rayleigh? Alasannya...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono