logo


Kaido Berambisi ke Raftel, Mengapa Tak Incar Rayleigh? Alasannya...

Kaido justru memburu Oden.

10 Juli 2019 16:12 WIB

Rayleigh
Rayleigh Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seperti dijelaskan oleh Oda, salah satu alasan Kaido menginvasi Wano adalah untuk mengorek informasi tentang Raftel dari Kozuki Oden.

Pasalnya, Oden dikabarkan merupakan satu dari segelintir orang terpilih yang menemani Raja Bajak Laut Gol D. Roger menginjakkan kaki ke Raftel.

Baca juga: Unggah Kata-kata Bijak, Jokowi Malah "Diceramahi" Netizen, "Kalau Sudah Pinter, Aja Keblinger..."


Terungkap! 3 Alasan Nine Red Scabbards Tidak Takut pada Kaido adalah...

Lalu pertanyaannya, mengapa Kaido tidak mengincar Rayleigh yang juga menemani Roger ke Raftel dan tahu tentang rahasia One Piece?

Dirangkum dari diskusi para fan, berikut alasannya:

1. Setelah Bajak Laut Roger bubar, Rayleigh cenderung hidup berpindah-pindah dan tak terdeteksi keberadaannya. Angkatan Laut bahkan sulit untuk menemukan Rayleigh kala itu.

Berbeda dengan Rayleigh, Oden mempunyai kampung halaman, yakni Wano. Setelah menemani Roger menemukan One Piece, sang pendekar pedang kembali ke Wano sehingga mudah untuk ditemukan.

2. Setelah sempat menghilang, Rayleigh memilih untuk menetap di Kepulauan Sabaody. Hal ini mungkin menyulitkan Kaido untuk memburu Rayleigh karena wilayah itu masuk dalam perlindungan Pemerintah Dunia.

Berbeda dengan Rayleigh, Oden memilih pulang ke Wano yang berada di luar jangkauan Pemerintah Dunia. Hal ini memudahkan Kaido untuk melakukan invasi tanpa ada gangguan dari Angkatan Laut dan membunuh Oden.

3. Sejumlah fan juga yakin bahwa alasan Kaido tidak memburu Rayleigh adalah karena faktor kekuatan. Para fan percaya saat itu Rayleigh terkenal kuat dan menakutkan (lebih kuat dari Oden) sehingga membuat Kaido harus berpikir 2 kali untuk memburunya.

Baca juga: Anies Baswedan ke Kolombia, Mendagri: Enggak Ada...

4. Ada kemungkinan bahwa kondisi di Wano saat itu memungkinkan Kaido melakukan invasi. Salah satu prediksi para fan adalah golongan Orochi beraliansi dengan Kaido untuk menghancurkan klan Kozuki. Hal ini pun dimanfaatkan Kaido untuk mengorek informasi dari Oden yang diketahui pernah ke Raftel dan paham Poneglyphs.

Di lain pihak, Rayleigh cenderung hidup bebas dan jauh dari kekuasaan sehingga Kaido tidak bisa menemukan sekutu untuk memburunya.

Alasan mana yang paling mungkin menurut Kawan Jitu?

Berapakah Nilai Buruan Zoro Setelah Wano? Ini Jawabannya!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono