logo


Minta Rizieq Shihab Pulang Sendiri, Moeldoko: Nggak Bisa Beli Tiket, Baru Gue Beliin

"Kan pergi, pergi sendiri kok dipulangin"

10 Juli 2019 15:51 WIB

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri didampingi oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo menerima para buruh yang mewakili berbagai elemen dan organisasi buruh, Selasa (1/5).
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri didampingi oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo menerima para buruh yang mewakili berbagai elemen dan organisasi buruh, Selasa (1/5). Dok. KSP

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi permintaan Sekjend Gerindra Ahmad Muzani yang memberikan syarat rekonsiliasi Prabowo ke Jokowi berupa pemulangan Habib Rizieq Shihab.

Sebetulnya, Moeldoko enggan berkomentar lebih lanjut soal syarat rekonsiliasi tersebut. Ia mengatakan pemerintah lebih baik menata masyarakat yang ada di bawah usai pelaksanaan Pilpres 2019. Hal ini dikarenakan sempat terjadi polarisasi.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Bahan Ini Ternyata Bisa Menjadi Pengganti Gula Lho


Dahnil Sebut Pemulangan Habib Rizieq adalah Cara Mengubur Dendam Politik

Dikenal Baik, Gula Jagung Ternyata Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Penyakit Ini

Tetapi, ia mengaku heran dengan adanya syarat tersebut. Pasalnya, menurut Moeldoko pemerintah tak pernah meminta Rizieq untuk pergi. Ia bahkan meminta Rizieq untuk pulang sendiri.

"Siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan pergi, pergi sendiri kok dipulangin, gimana sih? Emangnya kita yanng ngusir, kan enggak," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat (9/7).

"Pergi, pergi sendiri kok kita ribut mau mulangin, kan gitu. Ya pulang sendiri saja, nggak bisa beli tiket, baru gue beliin," sambungnya.

Divonis 3 Tahun Penjara, Habib Bahar Mengaku Tidak Kapok

Pada kesempatan itu pula, ia beranggapan ada masalah yang lebih penting daripada mengurusi rekonsiliasi Prabowo-Jokowi.

"Kan sudah saya katakan kemarin, penting nggak sih rekonsiliasi? Ada persoalan bangsa yang lebih besar," pungkasnya.

Ibaratkan Habib Rizieq Seperti Lagu Dangdut, Ruhut: Kau yang Mulai Kau yang Mengakhiri

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata