logo


Jika Demokrat Diterima Jokowi, AHY Bakal Jadi Menteri

Setelah diterima masuk, setidaknya Demokrat bakal mendapat satu kursi menteri di periode kedua Jokowi memimpin Indonesia.

10 Juli 2019 15:19 WIB

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin.
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin. wikipedia.org

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai bahwa Partai Demokrat akan diterima masuk ke dalam koalisi partai pendukung Joko Widodo (Jokowi). Setelah diterima masuk, setidaknya Demokrat bakal mendapat satu kursi menteri di periode kedua Jokowi memimpin Indonesia.

Kemungkinan yang akan naik menjabat sebagai menteri adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebab, menurutnya, AHY memang sudah dipersiapkan Demokrat untuk tampil di peta perpolitikan nasional.

"Itu sudah kelihatan arahnya Demokrat untuk menguatkan AHY menjadi menteri di kabinet. Menurut saya, kalau Demokrat jatahnya satu menteri, sosok yang dipilih AHY," kata Ujang dialnsir dari JPNN, Rabu (10/7).


Fahri Hamzah Berencana Deklarasikan Ormas GARBI Menjadi Partai Politik

Lagi pula, lanjut Ujang, AHY merupakan figur yang merepresentasikan Demokrat. AHY diproyeksikan Demokrat memimpin partai di masa depan. "Hari ini kan yang dibutuhkan juga politik muda," ucap dia.

Hanya saja, kata Ujang, konflik internal Demokrat bakal semakin menguat ketika partai mendorong AHY menjadi menteri Jokowi. Tidak sedikit kader senior Demokrat yang semakin kecewa karena partai tampak mengistimewakan sosok AHY.

"Demokrat hari ini timbul gejolak. Bisa jadi gejolak itu muncul karena kebijakan yang menguntungkan AHY. Cuma walaupun banyak dikritik, AHY tetap akan didorong. Sebab AHY merepresentasikan Demokrat," pungkas dia.

Sumber: JPNN

Soal Gugatan Kasasi Prabowo ke MA, Ini Kata Gerindra

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu