logo


Dahnil Sebut Pemulangan Habib Rizieq adalah Cara Mengubur Dendam Politik

Dahnil menyebut hanya pemerintah yang bisa membuka pintu agar Rizieq bisa pulang ke Indonesia

10 Juli 2019 09:41 WIB

Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta Habib Rizieq Shihab untuk pulang sendiri ke Indonesia.

Mantan koordinator jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa Rizieq tidak bisa pulang karena adanya faktor X.

Dahnil menyebut hanya pemerintah yang bisa membuka pintu agar Rizieq bisa pulang ke Indonesia.


Muzani: Bagi Gerindra, Masuk Koalisi Itu Sesuatu yang Baru

"Masalahnya adalah habib itu bukan tidak mau pulang, tapi tidak bisa pulang. Kenapa? karena saya sering menyebutnya sebagai faktor x, faktor x itu bisa merobohkan portal yang menghambat Habib Rizieq pulang itu pemerintah sendiri, jadi makanya sebenarnya bolanya yang bisa membuka pintu Habib Rizieq pulang itu di pemerintah sendiri," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (10/7).

Ia lalu menyinggung 'portal' yang menghalangi Rizieq pulang ke Indonesia. Dahnil berharap Imam Besar FPI itu bisa kembali ke Tanah Air.

"Itu portal di tangan pemerintah, habib itu nggak bisa keluar dari Arab Saudi, tentu itu ada... Kita nggak tahu apa komunikasi pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi, itulah yang kita harapkan dibuka pemerintah Indonesia sehingga habib bisa kembali ke sini, bisa kembali dengan umat berdakwah," ujarnya.

Pemulangan Habib Rizieq Syarat Rekonsiliasi, Puan Maharani: Ya Sudah Dijalanin Saja...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata