logo


Divonis 3 Tahun Penjara, Habib Bahar Mengaku Tidak Kapok

"Habib Bahar tidak akan kapok dalam melawan rezim, melawan ketidakadilan"

9 Juli 2019 19:58 WIB

Bahar bin Smith
Bahar bin Smith Tempo.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terdakwa kasus penganiayaan 2 remaja, Habib Bahar harus rela menerima hukuman kurungan 3 tahun penjara dan denda sebesar Rp 50 juta subsider 1 bulan kurungan.

Vonis tersebut dibacakan pada sidang putusan yang digelar di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung (9/7).

Baca Juga: Wadah Pegawai KPK Sesalkan Belum Terungkapnya Pelaku Teror Novel Baswedan


Soal Itjima Ulama III, Pengurus MUI Bilang, "Gak Mencontohkan Sebagai Ulama"

Tak Banyak yang Tahu, Minum Air Putih Terlalu Banyak Ternyata Berbahaya!

"Mengadili, menyatakan, terdakwa Habib Sayyid Bahar bin Smith terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan melawan hukum melakukan tindak pidana secara bersama-sama dengan sengaja dan melawan hukum merampas kemerdekaan seseorang yang mengakibatkan luka-luka berat," ucap Ketua Majelis Hakim, Edison Muhammad.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Habib Sayyid Bahar bin Smith dengan pidana penjara selama 3 tahun dan denda Rp 50 juta dan tetap berada dalam tahanan dengan ketentuan bila tidak dibayar diganti dengan pidana 1 bulan," lanjutnya.

Sebelum sidang putusan dibacakan, Habib Bahar melalui Ketua Kuasa Hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar mengatakan kliennya tidak akan kapok untuk melawan rezim dan ketidakadilan. Hal tersebut disampaikan Habib Bahar melalui pesan singkat ke Aziz.

Meski Baik, Ternyata Minum Air Putih Banyak dalam Kondisi Ini Tidak Diperbolehkan Lho

"Apapun tuntutan Majelis Hakim, Habib Bahar tidak akan kapok dalam melawan rezim, melawan ketidakadilan, menyuarakan kebenaran dan keadilan," ujar Aziz.

Bicara Soal Ulama, Menhan: Baru Belajar Sedikit di Arab Sudah Nggak Jelas

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata