logo


Beri Bantuan di Sumbar, Bukit Asam Berharap Perekonomian Masyarakat Meningkat

Bukit Asam berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa merasakan manfaat langsung dan bisa meningkatkan perekonomian

9 Juli 2019 15:53 WIB

Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin, dan Gubernur Sumatera Barat, Irvan Prayitno, menandatangani prasasti peresmian pompa air tenaga surya dan jembatan Lintau Buo di Desa Talawi, Kota Sawahlunto, Selasa (9/7)
Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin, dan Gubernur Sumatera Barat, Irvan Prayitno, menandatangani prasasti peresmian pompa air tenaga surya dan jembatan Lintau Buo di Desa Talawi, Kota Sawahlunto, Selasa (9/7) PT Bukit Asam

SAWAHLUNTO, JITUNEWS.COM - PT Bukit Asam Tkb memberikan bantuan ke beberapa daerah di Sumatera Barat. Bantuan yang diberikan berupa pompa air tenaga surya untuk irigasi di Desa Talawi, pembangunan bus operasional sekolah di Kabupaten Agam.

Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Barat, Irvan Prayitno, di Desa Talawi, Kota Sawahlunto.

Dalam kesempatan ini, keduanya juga menandatangani prasasti peresmian pompa air tenaga surya dan jembatan Lintau Buo.


Optimis, PLN Targetkan Desa Berlistrik di Sumbar Capai 98% di Akhir Tahun

Bantuan pompa air ini mampu mengairi sawah seluas 50 hektare di Desa Talawi. Pembangunan pompa air ini dimulai sejak Maret 2018 dan telah selesai pada September 2018 lalu. Sekarang, masyarakat telah dapat merasakan manfaat irigasi.

Sebelumnya, masyarakat hanya menggunakan sistem tadah hujan untuk pengairan. Dengan bantuan irigasi ini, diharapkan masyarakat bisa melakukan masa tanam hingga 3 kali dalam setahun dari sebelumnya yang hanya 1 kali tanam dalam setahun.

Selain irigasi, Bukit Asam juga memberikan bantuan pembangunan Jembatan Lintau Buo di Kabupaten Tanah Datar. Dulunya, jembatan ini terputus karena Banjir Bandang yang menerjang Kabupaten Tanah Datar pada Oktober 2018 lalu. Pembangunan jembatan telah dimulai sejak Oktober 2018 dan selesai pada Juni 2019.

Bukit Asam juga memberikan bantuan berupa 1 buah bus operasional sekolah kepada SMP Negeri 1 Tilatang Kamang di Kabupaten Agam. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu kegiatan operasional sekolah serta kegiatan belajar mengajar.

Bukit Asam berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa merasakan manfaat langsung dan bisa meningkatkan perekonomian.

Bentuk Perusahaan Patungan, PT Bukit Asam Ubah Batu Bara Menjadi Gas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata