logo


Warna Motormu Mulai Kusam? Tenang, Simak Tips Jitu Ini Agar Motormu Kembali Mengkilap

Penasaran?

8 Juli 2019 20:41 WIB

Berkendara Sepeda Motor
Berkendara Sepeda Motor ginasf.weebly.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Motor yang digunakan sehari-hari tentunya lama-kelamaaan akan berwarna kusam tak secerah saat baru. Memang wajar hal tersebut terjadi.

Pasalnya, motor setiap hari terkena sinar matahari, air hujan, hingga debu jalanan. Warna motor yang kusam ini tentunya membuat sang pemiliki kurang antusias untuk mengendarai motor kesayangannya.

Baca Juga: Kamu Mau Beli Mobil Bekas? Jangan Sampai Tertipu, Ini Tanda Mobil Bekas Tabrakan


Ingin Aki Motor Tetap Awet? Cukup Lakukan Hal Ini Setiap Pagi

Kerjasama dengan Gojek, Kemenkop UKM Gelar Pelatihan Digital Marketing 'Go-Nusantara'

Tenang, kali ini Jitunews membahas tips Jitu agar motor kamu kembali mengkilap seperti baru seperti yang telah diwartakan Metrotvnews (8/7).

Pertama, kamu bisa menggunakan kompon dan poles. Cairan tersebut sangat mudah di dapat di swalayan. Selain harganya relatif terjangkau, kompon juga bisa menghilangkan gorerasan halus pada motor.

Tetapi perlu diingat, kamu tidak bisa merasakan efeknya  ini langsung. Pasalnya, kamu harus menggosok bodi motormu dengan kompon beberapa kali untuk menghilangkan gorerasan halus tersebut.

Terkenal Praktis, Teh Celup Jika Salah Seduh Bisa Berdampak ke Ginjal

Dalam penggunaan kompon, jangan terlalu banyak agar cat pada motor tidak terkelupas. Selain itu, gunakan kain halus untuk mengelap motor. Ditambahkannya porles usai motor kamu dikompon ini bermanfaat untuk membuat bodi motor mengkilat seperti baru.

Kedua, memakai jasa detailing motor. Tips kedua ini memerlukan cukup biaya. Hal ini dikarenakan workshop dentailing menggunakan cairan khusus yang bisa menghilangkan goresan dan membuat komponen motor kembali terlihat mengkilap.

Terakhir, dengan dicat ulang. Hal ini mungkin dinilai tips paling efektif jika motor kamu sudah terlalu parah bodinya. Tetapi, cara ini memerlukan biaya yang lebih mahal lho dibanding dengan tips lainnya.

Kamu Hobi Touring? Selamat Kamu Termasuk Orang yang Bahagia dan Jauh dari Stres

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata