logo


Kamu Penyuka Gorengan? Simak Tips Agar Kolesterol Aman Saat Konsumsi Gorengan

Penasaran?

8 Juli 2019 17:00 WIB

Ilustrasi, gorengan.
Ilustrasi, gorengan. net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Makanan satu ini sangat diminati oleh banyak orang, rasanya yang beraneka ragam ditambah ada sensasi kriuk saat memakannya membuat orang suka makan gorengan.

Tetapi, ada juga yang khawatir saat mengonsumsi gorengan akan menyebabkan kolesterol naik. Nah, mulai sekarang tak perlu khawatir dengan masalah kolesterol saat mengonsumsi gorengan, asal gorengannya tidak digoreng dengan metode deep frying.

Baca Juga: Meski Menyehatkan, Kamu Tetap Dilarang Konsumsi Buah Ini di Pagi Hari


Wih, Ini Resep Gorengan dengan Bahan Mie Instan

Awas! Jangan Terlalu Banyak Minum Air Kelapa, Bisa Sebabkan Serangan Jantung

Metode tersebut biasanya untuk menggoreng ayam goreng, kentang goreng, dan jenis gorengan lainnya. Menggoreng dengan minyak banyak dengan suhu yang tinggi akan bersifat buruk bagi tubuh, apapun jenis minyak yang digunakan termasuk canola dan olive oil.

Kamu bisa menggoreng dengan cara menumis (minyak sedikit), misalnya nasi goreng atau tumis sayuran.

Messi Sebut Brasil Juara Settingan, Thiago Silva Balas dengan Sindir Barca

Selain itu, bisa menggunakan teknik air fryers. Di mana teknik tersebut akan membuat makanan tetap kriuk tanpa merendam makanan dalam minyak. Sayangnya, teknik ini memerlukan alat dan mesin yang lumayan mahal.

Dan perlu diingat, apapun makanan yang digoreng dengan minyak akan memiliki kalori yang tinggi dibanding dengan makanan kukus atau rebus.

Gorengan Sehat Untuk Menu Buka Puasa

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata