logo


Meski Menyehatkan, Kamu Tetap Dilarang Konsumsi Buah Ini di Pagi Hari

Kok bisa?

8 Juli 2019 16:00 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Dok. anakte.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sarapan adalah hal yang terpenting sebelum mengawali aktivitas sehari-hari kamu. Terkadang, ada pula yang sarapan hanya  mengonsumsi buah saja dengan alasan menjaga berat badan. Tetapi, tidak semua buah bisa dikonsumsi pada pagi hari lho.

Berikut ada 4 buah yang tidak baik dikonsumsi pagi hari seperti yang telah diwartakan Gridhealth (8/7).

Baca Juga: Awas! Jangan Terlalu Banyak Minum Air Kelapa, Bisa Sebabkan Serangan Jantung


Jangan Konsumsi Makanan Ini saat Sarapan, Efeknya Berbahaya!

Disebut Bakal Jadi Menag, Mahfud MD Bilang, "Tidak Ada Tawar Menawar"

1. Semangka

Manis pada semangka muncul  karena adanya kandunngan fruktosa yang tinggi. Menurut Julia Greer, MD, seorang asisten dosen kedokteran University of Pittsburg mengatakan kira-kira 30-40 persen orang tidak mampu untuk menyerap fruktosa seluruhnya, sehingga menyebabkan perut kembung, gas berlebih, dan diare.

2. Jeruk

Kandungan vitamin C pada jeruk jika dikonsumsi pagi hari bisa mengakibatkan kram perut dan diare. Pasalnya, jeruk juga mengandung serat yang tinggi.

Selain itu, kelebihan vitamin C (diatas 2000 mg per hari) akan membuat mual, muntah, mulas, kembung, sakit kepala, hingga batu ginjal. Bahkan seorang ahli nutrisi dari San Diego mengatakan orang yang mengalami gangguan refluks asam lambung akan mudah mengalami mulas ketika makan jeruk.

Sebut Adian Napitupulu Pantas Jadi Menteri Jokowi, Arief: Saya Sudah 21 Tahun Kenal Dia

3. Salak

Konsumsi salak di pagi hari harus dihindari oleh penderita ulkus lambung. Pasalnya, kandungan tanin pada salak sangat tinggi sehingga rentan menyebabkan iritasi lambung, mual, muntah, serta masalah hati.

4. Mangga

Menjadikan mangga sebagai menu sarapan dirasa kurang tepat. Pasalnya, kandungan fruktosanya lebih besar dibanding dengan glukosa. Efeknya, mangga sulit diserap oleh tubuh.

Jangan Sampai Terkecoh! Ini Tanda-tanda Buah Berformalin

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata