logo


Penjualan iPhone di Cina dan India Tiba-tiba Anjlok, Ada Apa?

Berdasarkan laporan, pengapalan iPhone merosot 42% dalam rentang waktu Januari sampai Maret 2018.

7 Juli 2019 22:05 WIB

iPhone 6s
iPhone 6s

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah penjualannya merosot di China, kini muncul laporan kalau penjualan iPhone di India pun merosot. Namun ada secercah harapan bagi Apple di negara tersebut.

Berdasarkan laporan, pengapalan iPhone merosot 42% dalam rentang waktu Januari sampai Maret 2018. Pengapalannya sempat naik pada bulan April karena sejumlah diskon besar dari operator, namun pengapalannya kembali menurun pada bulan Mei sampai Juni.

Selama Q1 2019, Apple disebut mengapalkan 220 ribu unit iPhone di India, namun angkanya diperkirakan bisa naik pada pertengahan tahun, namun angka pengapalan tahunannya diperkirakan menurun 10-17% dibanding tahun 2018 menjadi 1,5 sampai 1,6 juta unit.


Apple Pilih Kembangkan iPad Layar Lipat Ketimbang iPhone

Masih ada harapan bagi Apple untuk tahun-tahun mendatang, karena pemerintah India mulai meringankan aturan TKDN-nya. Seperti diketahui, India menetapkan angka TKDN 30% bagi perusahaan asing yang ingin menjual produknya di India, namun angka tersebut masih sulit diikuti oleh perusahaan teknologi semacam Apple.

Aturan tersebut kabarnya menurunkan tingkat investasi di India sebesar 13% pada 2018. Alhasil, kabarnya pemerintah India akan mengendorkan aturan tersebut, namun belum jelas seperti apa aturan barunya nanti, demikian dikutip dari detikINET, Minggu (7/7).

Sumber: detikINET

Diluar Ekpektasi, Spider-Man Far From Home Laris Manis di Pasaran

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu