logo


Konflik Ini Akan Muncul Setelah Menikah, Kamu Mengalaminya?

Penasaran?

7 Juli 2019 16:34 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamu pasangan muda yang baru saja menikah? Dipastikan kamu saat ini tengah hangat-hangatnya dengan pasanganmu. Tetapi, perlu diperhatikan usai menikah akan muncul masalah baru lho.

Menurut seorang psikolog bernama Dr. Alexandra Miller, Psy.D, munculnya konflik bisa muncul dari pasangan yang tengah berbahagia. Ia beranggapan konflik dan stres akan terus meningkat karena hidup berubah pada setiap fasenya.

Baca Juga: Disindir Pablo Benua Setelah Jadi Mualaf, ini Jawaban Deddy Corbuzier, "Saya Adalah Orang yang..."


Sudah Nikah, Tapi Tak Kunjung Hamil? Tenang, Ini Waktu yang Tepat untuk Konsultasi ke Dokter

Heboh 'Bau Ikan Asin', Elly Sugigi Malah Bahas Kewanitaannya, "dari 4 Suami Gue...."

Lalu, kira-kira apa ya konflik yang akan muncul usai menikah? Berikut beberapa masalahnya yang telah diwartakan Fimela.com (3/7).

1. Frekuensi Hubungan Intim

Miller mengaku dirinya sering menemukan banyak pasangan yang merasa stres terhadap frekuensi hubungan seks. Memaknai sentuhan yang sekedar bentuk dari kasih sayang atau sinyal untuk berhubungan intim juga sulit untuk dibedakan.

Dalam situasi tersebut, tak ada salahnya untuk tidak tergesa-gesa dan kamu bisa membicarakan soal jadwal tertentu untuk berhubungan intim yang sesuai dengan kenyamanan setiap pasangannya.

Sempat Beredar Foto Mesra dengan Mantan Kekasihnya, Cinta Laura Pamit dari Instagram, Kenapa?

2. Adanya Batasan dan Keterlibatan Mertua

Seorang psikioterapis, Deanna Fernadez, MHC di New York mengatakan masalah tersebut sulit untuk dihindarkan. Memang diakuinya sulit untuk beradaptasi dengan keluarga pasangan bila kita tak bisa rukun.

Bila menghadapi kesulitan yang ada hubungannya dengan mertua, kamu  bisa membicarakannya dengan suami dan meminta suami untuk mencari solusinya, tetapi yang perlu diingat solusinya dikerjakan bersama-sama ya.

Ketua Komisi XI Mendadak Dicopot, Nofel: Gak Bisa Semena-mena Hanya Dasar Suka, Gak Suka

3. Membagi Tugas Rumah Tangga

Ada penelitian yang menyebutkan adanya perdebatan soal urusan pekerjaan rumah tangga bahkan bisa menyebabkan perceraian. Salah satu dari pasangan mungkin akan merasa melakukan lebih banyak pekerjaan rumah tangga dan hal ini bisa memicu ketegangan sendiri.

Maka dari itu, perlu untuk membuat aturan tentang pembagian pekerjaan rumah tangga, tapi yang perlu diingat harus komitmen dengan aturannya ya.

Bukan Selingkuh, Ternyata Hal Ini yang Bisa Merusak Pernikahanmu

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata