logo


Kamu Sulit Tidur? Yuk Gunakan Teknik 4-7-8, Dijamin Kurang dari 1 Menit Langsung Tidur

Yuk simak caranya!

7 Juli 2019 20:00 WIB

insomnia
insomnia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamu sering mengalami insomnia alias sulit tidur? Tak usah khawatir, seorang dokter medis dari Harvard, Andrew Weil menemukan solusinya, dan dijamin dalam waktu kurang dari 1 menit rasa kantuk akan datang.

Andrew mengenalkan teknik yang dinamakan 4-7-8 untuk bisa tidur dengan pulas. Lalu, gimana caranya?

Baca Juga: Heboh 'Bau Ikan Asin', Elly Sugigi Malah Bahas Kewanitaannya, "dari 4 Suami Gue...."


Tak Perlu Obat, Jus Ini Cocok Hentikan Insomnia

Sempat Beredar Foto Mesra dengan Mantan Kekasihnya, Cinta Laura Pamit dari Instagram, Kenapa?

Cukup mudah, pertama-tama berbaringlah dengan nyaman di tempat tidur kamu. Kemudian, bernapaslah melalui hidung selama 4 detik, tahan napas selama 7 detik, dan terakhir bernapas melalui mulut selama 8 detik. Dan ulangi proses tersebut sampai kamu tertidur.

Alur pernapasan dengan teknik tersebut akan membantu menenangkan pikiran kamu, mengurangi stres, serta kecemasan. Bahkan, teknik menahan napas dalam 7 detik akan mengurangi detak jantung dan membuat tubuh jadi rileks.

Teknik tersebut menurut Andrew merupakan praktik meditasi yoga India kuno yang sangat efektif membantu kamu tertidur dengan cepat. Jika kamu terbangun di tengah malam, kamu bisa menerapkan teknik ini.

Ketua Komisi XI Mendadak Dicopot, Nofel: Gak Bisa Semena-mena Hanya Dasar Suka, Gak Suka

Tetapi, Andrew berpesan jika teknik ini belum bisa mengatasi masalah tidur kamu, ia menyarankan agar segera konsultasi dengan dokter. Bisa jadi ada masalah kesehatan di dalam tubuh kamu.

 

3 Langkah Sederhana untuk Atasi Insomnia, Apa Saja?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata