logo


Penyaluran Perdana Avtur Layanan Haji di Bandara Soekarno Hatta, Pasokan Naik 6%

PT. Pertamina menyiapkan Avtur guna mendukung pemberangkatan haji di Bandara Soeta.

7 Juli 2019 10:04 WIB

Pertamina
Pertamina

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Guna mendukung pemberangkatan haji dari Bandara Soekarno Hatta, PT Pertamina (Persero) menyiapkan pasokan Avtur, bahan bakar pesawat udara, hingga 21.861 KL.

Jumlah tersebut naik hampir 6% dibanding pasokan Avtur untuk musim haji tahun 2018.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengungkapkan, perjalanan haji dari Bandara Soekarno Hatta dimulai hari ini, Minggu (7/7). Dua maskapai akan mengantarkan para jamaah Haji asal Banten, Jakarta dan sebagian area Jawa Barat, yakni Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines.


Perang Dingin Cina dan AS Tak Berpengaruh di Industri Cip

Penyaluran Avtur terbagi dalam 2 fase. Pada fase pertama, yakni 7 Juli hingga 5 Agustus 2019 konsumsi Avtur diprediksi lebih dari 10 ribu KL.

Sementara itu, fase kedua bagi Garuda Indonesia adalah pada 18 Agustus sampai 5 September 2019. Sedangkan Saudi Arabia akan berlangsung pada 17 Agustus hingga 14 September 2019. Dengan proyeksi pasokan pada fase 2 sekitar 11,7 ribu KL.

"Pertamina memastikan ketersediaan pasokan Avtur untuk menyongsong keberangkatan haji. Sarana dan fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno Hatta International Airport (SHIPS) siap memaksimalkan pelayanannya terutama untuk mendukung kelancaran perjalanan. Bagi para jamaah, selamat menunaikan ibadah haji. Semoga perjalanannya lancar hingga kembali ke Tanah Air dan menjadi haji mabrur," kata Dewi.

Jelang Masuk Sekolah, Pertamina Gelar Khitanan Massal di Jakarta

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu