logo


Transformasi Baru CMP Record Siap Gebrak Kembali Industri Musik Tanah Air

Perusahaan rekaman yang didirikan pada 2004 ini telah menelurkan sejumlah musisi terkenal, seperti Novita Dewi dan Joy Tobing

6 Juli 2019 22:58 WIB

CMP Record menggelar \'Konser Transformasi CMP Lintas Genre\' di Sallo Innyan Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7).
CMP Record menggelar 'Konser Transformasi CMP Lintas Genre' di Sallo Innyan Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7). Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Era disruptif telah mendorong para perusahaan musik seperti PT Cahaya Musik Perkasa alias CMP Record untuk bertransformasi dan berinovasi pada digital. Ya, perusahaan besutan Maulina Silaen itu kini mulai bertransformasi mengembangkan pasar dengan menggandeng sejumlah musisi muda lintas genre, mulai dari dangdut, pop, dsb.

Asal tahu saja, sebelumnya, CMP Record sendiri dikenal sebagai salah satu label yang memproduksi sejumlah lagu-lagu rohani dan lagu daerah, lagu Batak khususnya.

Selaku owner, Maulina menuturkan bahwa strategi yang dijalankannya ini menjadi hal sangat penting bagi perusahaan label rekaman di Indonesia. Pasalnya kata dia, perusahaan rekaman harus bisa merangkul teknologi untuk menggantikan teknologi sebelumnya.


Bahagia Usai Gelar Konser Tunggalnya, Kini Syahrini Berduka

“Terjadi perubahan model bisnis seiring dengan perubahan lifetsyle penikmat musik. Sebelumnya kita kenalkan dalam bentuk fisik, yakni CD dan VCD. Tapi, sering zaman, CD dan VCD sudah hampir ditinggalkan pendengar, termasuk pelanggan di daerah. Dengan berjalan waktu, kita sekarang merambah digital dan kita berusaha untuk eksis,” tutur Maulina, saat ditemui di acara 'Konser Transformasi CMP Lintas Genre' yang digelar di Sallo Innyan Resto di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7).

“Media sosial juga menawarkan sesuatu yang bikin kita semangat untuk bangkit. Itu sebab kita bertransformasi,” tambahnya.

Maulina mengungkapkan, hingga saat ini, CMP Record sudah mampu memproduksi 200 album, atau jika dikalkulasi sudah mencapai 2.000 kontent lagu dengan berbagai genre.

"Mungkin sedikit terlambat tetapi CMP yakin dapat memberikan yang terbaik bagi penikmat musik pop dan dangdut di Indonesia. Saya tidak meninggalkan lagu Batak, tetapi melebarkan sayap untuk lebih didengar lagi," jelas Maulina.

Lanjutnya, untuk produk-produk dengan talent-talent transformasi, CMP Record sendiri sudah bekerjasama dengan PT. Philip sebagai publishing di YouTube.

"Philip yang mendistribusikan lewat YouTube. Semuanya ada dan lagu kita ada di YouTube. Untuk RBT CMP Record sudah bermitra dengan Telkomsel. Kompilasi album belum ada, mungkin nanti kita buat kompilasi dulu," tuturnya.

Bikin Kangen, 5 Boyband Jadul ini Pernah Konser di Indonesia!

Halaman: 
Penulis : Riana, Admin