logo


Kaido Tidak Sekuat yang Diperkirakan! Ini Buktinya!

Bukti itu berkaitan dengan para pengawal Oden.

6 Juli 2019 18:28 WIB

Luffy vs Kaido
Luffy vs Kaido One Piece

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama ini, Kaido dikenal sebagai makhluk terkuat di dunia yang tidak bisa mati.

Monster satu ini juga terbukti mampu menaklukkan Wano yang dikenal sebagai pusatnya para samurai tangguh.

Baca juga: Mengapa Hyogoro Menjadi Kecil dan Kurus? Inilah 3 Penyebabnya!


One Piece 949: Hyogoro of the Flower Kumandangkan Kebangkitan Wano! Para Tawanan Kelas Kakap...

Bahkan baru-baru ini, Kaido dengan mudah meng-KO Luffy dalam wujud Gear 4th. Jadi, apakah Kaido memang benar-benar kuat dan tak terkalahkan? Jawabannya tidak juga! Nah, apa bukti Kaido tidak sekuat yang diperkirakan?

Pertama, meski mengakui bahwa Kaido sangat kuat, Kinemon cs tetap yakin mampu mengalahkan Kaido jika dibantu suku Mink dan Luffy cs. Hal ini membuktikan bahwa Kinemon yakin Kaido bukanlah sosok yang tak terkalahkan.

Kedua, Ashura Doji alias Shutenmaru adalah salah satu anak buah Oden yang dipastikan pernah berduel melawan Kaido. Lalu, apakah dia takut? Ashura ternyata tampak tidak takut pada Kaido. Ia bahkan berani melawan sang Yonko jika memang diperlukan. Hal ini semakin membuktikan bahwa Kaido tidak terlalu menakutkan di mata mereka.

Pada chapter 948, Kawamatsu mengaku akan membalaskan dendam Oden. Padahal, ia telah kalah dari Kaido, disiksa, dan dipenjara selama 13 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa the Kappa tidak takut pada General Beasts Pirates tersebut.

Baca juga: Mengapa Hyogoro Menjadi Kecil dan Kurus? Inilah 3 Penyebabnya!

Pertanyaannya, apakah benar Kaido tidak sekuat dan tidak semenakutkan yang diperkirakan sebelumnya? Atau jangan-jangan Nine Red Scabbards lah yang terlalu kuat dan terlampau berani? Menurut Kawan Jitu?

Mengapa Hyogoro Menjadi Kecil dan Kurus? Inilah 3 Penyebabnya!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono