logo


Jenazah Thoriq Ditemukan di Hari Ulang Tahunnya, Warganet Ucapkan Selamat Jalan

Setelah sekian lama mencari, akhirnya tim SAR menemukan jenazah yang diduga Thoriq di 'punggung naga' Gunung Piramid.

6 Juli 2019 12:11 WIB

Pendaki yang sebelumnya hilang di gunung piramid Kab. Bondowoso
Pendaki yang sebelumnya hilang di gunung piramid Kab. Bondowoso
dibaca 1031 x

Menghilangnya Remaja bernama Thoriq Rizki Maulidan di Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso ini menjadi berita yang ramai diperbincangkan, Pencarian dengan tim SAR pun segera dilalukan dimulai Sejak selasa bulan lalu (24/6).

Setelah sekian lama mencari, sempat juga beredar Video berisi teriakan di Gunung tersebut yang diduga thoriq, Namun setelah dilakukan pencarian hasilnya masih nihil dan tidak ditemukan apapun di sumber suara dari video tersebut.

Kronologi hilangnya Thoriq berawal ketika 4 anak SMP melalukan pendakian Puncak Gunung Piramid sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah mencapai puncak mereka semua turun dan Thoriq tertinggal.


Wow! Inilah Pemain Bola Indonesia yang Mirip Pemain Terkenal Dunia!

Sebelum mencapai puncak, salah satu teman korban memutuskan untuk turun terlebih dahulu karena kelelahan, Thoriq dan dua temannya pun melanjutkan perjalanan muncak untuk melihat matahari terbenam. Namun dua temannya tersebut juga memutuskan untuk turun dan Thoriq lah sendiri melanjutkan perjalanan.

Hingga akhir nya hilang dan tak kunjung turun. dan langsung dilaporkan oleh teman - teman nya tersebut.

Pendaki yang hilang di Gunung Piramid

Hingga akhirnya pada Jumat (5/7/2019) kemarin, ada penemuan jenazah remaja pendaki yang diduga Thoriq Rizki Maulidan di Bukit Piramid gunung Argopuro Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dan ternyata bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-14 Thoriq.

Berdasarkan Infomasi yang dikumpulkan, remaja yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di jurang sebelah kanan jalur pendakian itu lahir pada tanggal 5 juli 2005 silam.

Akun Instagram sang pendaki yaitu @Thoriq_rizky33, dibanjiri ucapan selamat ulang tahun sekaligus ucapan berduka cita. Berikut adalah satu dari cuitan yang ada. Sumber : Instagram Thoriq.

"Selamat ulang tahun dan Selamat jalan. Surga-Nya sudah menantimu. Tulis Akun Instagram @Syfaandea, dalam kolom komentar Instagram.

Komentar pun tidak hanya datang dari kerabat atau keluarga almarhum saja. namun juga dari banyak netizen yang bersimpati, bahkan mantan bupati Bondowoso, Amins Said Husni, mengaku ikut berduka atas meninggalnya Thoriq, Amin juga beharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Sebelumnya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) mendapatkan informasi adanya jenazah yang diduga Thoriq pada Jumat lalu, dan proses evakuasi akan dilaksanakan Sabtu dengan melibatkan sejumlah pihak, antara lain, Kepolisian, TNI, BPBD, dan sejumlah relawan yang bersedia turun untuk membantu proses evakuasi.

Ditulis oleh: Restu Arfauzi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Black Belgian Malinois, Anjing Pintar Seharga 400 Juta

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu