logo


Mendadak Bertemu Ma'ruf Amin, Ketum Hanura Minta Jatah Menteri?

Oesman Sapta Odang (OSO) mendadak mengunjungi Ma’ruf Amin dan melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ma’ruf.

6 Juli 2019 10:05 WIB

Oesman Sapta Odang.
Oesman Sapta Odang. dpd.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) mendadak mengunjungi Ma’ruf Amin dan melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ma’ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (5/7).

OSO mengatakan, dalam pertemuan tertutup yang dilakukan sekitar 30 menit itu hanya untuk memberikan selamat kepada Ma’ruf Amin karena ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Enggak ada pembahasan. Cuma mengucapkan selamat saja. Ini baru ketemu lagi, saya kan baru pulang dari Singapura karena cucu saya melahirkan," ujar OSO.


Andre Rosiade Nyatakan Prabowo-Jokowi Akan Bertemu, Emak-emak Protes, "Pergi Dia Sana!"

"30 menit itu kan basa-basinya banyak. Macam-macam lah pokoknya. Beliau tanya, bagaimana cucunya gemuk atau kurus, gemuk saya bilang. Cucu saya gemuk, lahirnya, beratnya," tambahnya.

Ketua DPD RI ini membantah dalam pertemuan tersebut membahas jatah menteri pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hanya berbicara ringan-ringan saja. Karena urusan kabinet perlu dibicarakan di forum resmi antara Presiden Jokowi dengan dirinya.

"Kami belum bicara soal itu. Nanti saya kan juga mesti ketemu dengan Pak Jokowi. Segera," jelasnya.

Namun demikian, OSO mengisyaratkan Partai Hanura perlu mendapatkan jatah menteri. Hal ini karena Hanura telah membantu memenangkan pasangan nomor urut 01 ini di Pilpres 2019. "Setelah kerja keras harus dapat hasil yang maksimal," tambahnya.

Selain itu, OSO juga mengatakan saat ini Partai Hanura sedang melakukan rapat internal. Salah satu poin yang dibahas adalah memajukan Partai Hanura untuk ke depannya. Sehingga Hanura bisa solid dalam menghadapi agenda-agenda politik ke depan.

"Di internal partai yaitu bagaimana memajukan partai ke depan dengan tanpa embel-embel, tanpa ricuh-ricuh. Kan partai ini bermartabat harus kita bangun secara martabat juga," pungkasnya.

Sumber: JPNN

Setuju dengan Amien Rais, Ruhut Sitompul: Mantap Kritisi Itu

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu