logo


Pemerintah Gandeng Bank BUMN Danai Tol Trans Sumatera

Pemerintah juga membangun jalur kereta api serta dermaga di pelabuhan Bakauheni dan Merak

5 Maret 2015 16:08 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Istimewa)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN bakal minta bank-bank BUMN untuk mengucurkan investasinya terhadap pembangunan mega proyek jalan tol Trans Sumatera. Rencananya, untuk membangun jalur konektivitas ujung lampung hingga Aceh itu pemerintah membutuhkan anggaran hingga Rp 63,5 triliun.

"Kami harapkan bank-bank BUMN bila memungkinkan bisa ikut serta," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno di Istana Negara, Jakarta, Kamis (5/3).

Selain membangun jalan tol, pemerintah juga bakal membangun jalur kereta api serta penambahan dermaga di pelabuhan Bakauheni dan Merak. "Akan ada penambahan armada, 4 dermaga di merak maupun di Bakauheni," katanya.


WJIS 2020, bank bjb Iringi Langkah Pemprov Jabar Bangun Rebana Metropolitan

Sat ini, pemerintah telah menyelesaikan proses pembebasan tanah di lahan-lahan yang akan dijadikan lajur-lajur jalan tol tersebut. Diharapkan pada saat Asean Games tahun 2019 mendatang jalan tersebut sudah dapat digunakan.

"Kalau pembebasan lahannya lebih cepat, diharapkan jalan tol ini dapat beroperasi pada saat Asean Games nanti," harapnya.

 

Beroperasi 648 Km, Jalan Tol Trans Sumatera Siap Layani Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
 
×
×