logo


Bocoran Terbaru, Ungkap Desain Unik dari Kamera Belakang Huawei Mate 30 Pro

Nasib Huawei dengan Android memang masih abu-abu, namun bocoran gambar ponsel anyar Huawei tetap muncul di dunia maya.

5 Juli 2019 14:31 WIB

Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro Pocket-lint

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nasib Huawei dengan Android memang masih abu-abu, namun bocoran gambar ponsel anyar Huawei tetap muncul di dunia maya. Kali ini yang beredar adalah gambar render ponsel yang disebut sebagai Mate 30 Pro.

Gambar tersebut mengungkap desain kamera belakang yang unik dengan kamera periskop. Empat kamera belakang tersusun rapi di dalam sebuah lingkaran. Susunan kamera ini berubah dibanding Mate 20 Pro, yang ketiga kameranya disusun dalam bentuk persegi.

Baca juga: Tak Hanya IMEI, Kominfo Juga Bakal Blokir Aplikasi VPN


Panglima TNI: MOS dan ACA National Championship Dapat Membentuk Mentalitas Bangsa yang Kuat

Kabarnya, desain melingkar ini dipilih Huawei agar tak sama dengan bocoran gambar Pixel 4 dan iPhone generasi selanjutnya yang kamera belakangnya disusun secara persegi. Menurut laporan detikINET, bocoran gambar ini sendiri beredar di jejaring Weibo dan pertama disebar oleh akun bernama @ichangezone.

Belum diketahui pasti spesifikasi kamera yang ada di ponsel tersebut, namun tetap ada nama Leica tersemat di bagian atasnya. Ada empat kamera dan sebuah flash yang disimpan dalam bidang melingkar tersebut, dan kemungkinan kamera utamanya yang ada pada bagian tengah.

Di bawah kamera utamanya ada tulisan '5X optical zoom', yang jika benar, berarti peningkatan dibanding pendahulunya -- Mate 20 Pro -- yang mempunyai 3x optical zoom. Namun warna ponsel hasil render itu serupa dengan warna Emerald Green yang juga ada di seri Mate 20.

Pada seri Mate 20 yang dirilis 2018 lalu, Huawei memperkenalkan layar dengan notch waterdrop. Belum diketahui notch macam apa yang bakal dipakai Huawei di Mate 30 Pro.

Rumor yang beredar menyebut seri Mate 30 ini bakal menggunakan chip Kirin 985 7nm, dengan modem 5G Balong 5000. Seri ponsel anyar ini disebut mempunyai fitur dual SIM dual standby dengan konektivitas 5G, seperti Mate 20 X edisi 5G yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Pekan Depan, Infinix Akan Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu