logo


Ternyata Mudah, Ini Caranya Jika Kamu Pengen Punya Pelat Nomor Cantik

Simak, ini cara-caranya!

4 Juli 2019 18:37 WIB

Pelat nomor cantik
Pelat nomor cantik TenagaKuda

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamu berminat untuk membuat pelat nomor cantik untuk kendaraanmu? Ternyata tak sesulit yang dibayangkan lho, simak langkah-langkahnya di Jitunews.com.

Tetapi, yang perlu diingat jika kamu mengingikan pelat nomor cantik, kamu harus mengeluarkan dana lebih. Paling murah nomor Rp 5 juta untuk empat angka dan huruf.

Baca Juga: Kamu Pria yang Lebih Suka Terhadap Wanita Lebih Tua? Ternyata Ini Lho Penyebabnya


Waduh, Ternyata Bensin di Dalam Tangki Bisa Basi Lho, Berbahayakah?

Dan paling mahal Rp 20 juta untuk satu angka dan tanpa huruf di belakangnya.

"Jadi, uang itu dibayar di awal ketika mendaftar dan berlaku selama lima tahun. Jika ingin menggunakan pelat nomor itu lagi maka harus membayar sesuai dengan jumlah pelat nomor yang dipakai," terang Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sumardji yang diwartakan Kompas.com (3/7).

Kamu harus menyiapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), bukti pembelian kendaraan, dan dokumen dari dealer lainnya.

Dihadiri oleh Banyak Ahli, Rektor UNJ Secara Resmi Buka Seminar Nasional Pendidikan Vokasi Era 4.0

Kamu wajib datang sendiri ya Kawan Jitu, tidak boleh diwakilkan. Untuk wilayah Jakarta, kamu bisa mendatangi loket untuk NRKB pilihan di Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berbeda dengan pelat nomor biasa, formulir NRKB pilihan ternyata beda. Jadi, jangan sampai tertukar ya. Bila sudah selesai pengisian formulir, kamu bisa menyerahkan berkasnya ke petugas yang ada.

Jika nopol pilihan kamu tersedia, petugas akan langsung memberitahukannya, dan kamu bisa membayar biaya pembuatan pelat nomor cantik tersebut. Usai pembayaran, kamu akan mendapatkan sertifikat mengenai pelat nomor cantik pesanannya.

Dukung Irjen Ike Edwin Jadi Pimpinan KPK, Jari 98: Miliki Rekam Jejak Mumpumi

Perlu diketahui, sertifikat tersebut merupakan bukti bahwa pelat nomor cantik tersebut sudah resmi jadi milik kamu. Nah, cukup mudah bukan Kawan Jitu?

Tak Perlu Cemas, Ternyata Tilang Elektronik Hanya Berlaku untuk Kendaraan....

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata