logo


5 Kesalahan Wanita saat Memakai Masker Wajah, Kulit Jadi Keriput!

Ada berbagai macam resiko jika kamu salah memakai masker wajah, seperti jerawat, keriput, kulit kering dan iritasi.

4 Juli 2019 12:04 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyak wanita yang mengharapkan kecantikan wajah dengan melakukan perawatan seitap hari. Salah satunya memakai masker wajah yang dapat melembapkan wajah, menghilangkan minyak berlebih, menyamarkan noda hitam, dll.

Sayangnya, masih ada saja wanita yang salah ketika memakai masker wajah. Apa pun jenis masker pilihanmu, yuk, hindari kesalahan yang sering dilakukan para perempuan ini!

Baca juga: Bucin! 5 Zodiak Ini Tetap Perjuangkan Cintanya Meski Sendirian


Sering Dilakukan, Kebiasaan di Kamar Mandi Ini Justru Timbulkan Penyakit

1. Memakai masker terlalu lama

Saat kamu membeli sebuah masker, cek terlebih dahulu cara penggunaannya! Biasanya akan tertera batas waktu yang ideal menggunakan masker, yakni sekitar 15 – 25 menit.

Ternyata batas maksimal pemakaian masker adalah tiga puluh menit saja. Lebih dari itu, manfaatnya tidak akan didapatkan.

2. Tidak membersihkan wajah lebih dulu

Menggunakan masker pada wajah yang belum dibersihkan berisiko wajah akan timbul jerawat. Sebab kotoran dan debu yang masih tersisa, otomatis akan bercampur dengan masker dan membuatnya tersimpan dalam jaringan kulit sehingga membuat pori-pori tersumbat. Tersumbatnya pori-pori inilah yang akan menimbulkan jerawat.

3. Memakai masker wajah setiap hari

Meski idealnya memakai masker adalah satu atau dua kali saja dalam seminggu. Meski demikian, ada juga yang memakai masker setiap hari. Tidak semua masker wajah bisa dipakai setiap hari, kecuali masker wajah yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

4. Berbicara saat menggunakan masker

Saat memakai masker yang sifatnya keras, maka jangan coba-coba untuk berbicara, sebab efek dari berbicara membuat masker yang telah mengering menjadi retak-retak sehingga bisa menyebabkan keriput

Baca juga: Penderita Diabetes Tak Boleh Makan 5 Jenis Buah-buahan Ini

5. Membasuh wajah dengan air dingin setelah memakai masker

Membasuh dengan air hangat mampu membersihkan sisa masker yang lengket di kulit. Jika menggunakan air dingin, dikhawatirkan akan menggosok lebih kuat sehingga bisa terjadi iritasi.

Memang, ada beberapa masker yang tidak perlu dibasuh dengan air hangat, namun khusus masker-masker tertentu kita perlu membersihkan wajah dengan air hangat. Gunakanlah masker sesuai petunjuk penggunaannya!

New Normal, Berikut Tips Aman Perawatan Kecantikan di Salon

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu