logo


Kapan Jokowi Membuka Rahasianya? Mungkin Setelah...

Selama ini, Jokowi masih belum blak-blakkan.

4 Juli 2019 08:15 WIB

Iriana dan Jokowi
Iriana dan Jokowi Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terlepas dari segala pro dan kontra, prestasi Joko Widodo selama 15 tahun terakhir terhitung luar biasa dan fenomenal.

Pasalnya, belum pernah ada tokoh politik di Indonesia yang menang pemilu langsung selama 5 kali berturut-turut.

Baca juga: "Dikeroyok" 4 Politisi Top, Jokowi Akhirnya Kalah!


Wajib Tahu! Inilah 5 Fakta Penting Bambang Widjojanto yang Jarang Diketahui!

Pada tahun 2005, Jokowi menang untuk pertama kali pada Pemilihan Wali Kota Solo. Lima tahun kemudian, alumnus UGM ini menang untuk yang kedua kalinya.

Tidak berhenti hanya di tingkat kota/kabupaten, Jokowi memutuskan untuk naik ke tingkat provinsi. Tidak tanggung-tanggung, provinsi yang dituju Jokowi adalah DKI Jakarta yang merupakan ibu kota negara. Hasilnya? Jokowi menang secara meyakinkan dan terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dua tahun kemudian, Jokowi dipercaya banyak parpol dan diusung menjadi calon presiden. Tidak mudah, lawan yang dihadapi "Raja Blusukan" ini adalah seniornya yang juga politisi paling hot tahun 2014; Prabowo Subianto. Meski banyak yang memprediksi bahwa Jokowi akan kalah, ternyata justru dialah yang keluar sebagai pemenang.

Lebih hebatnya lagi, kemenangan serupa kembali ditorehkan oleh pria asal Solo ini pada tahun 2019. Dengan kemenangan tersebut, Jokowi berhasil menjadi Presiden Republik Indonesia selama 2 periode berturut-turut.

Jika diteliti sepanjang sejarah Indonesia, belum pernah ada satu tokoh politik pun yang pernah menjadi walikota (2 periode), gubernur (1 periode), dan presiden (2 periode). Hal ini merupakan pencapaian luar biasa, bersejarah, dan membuat Jokowi menjadi tokoh paling fenomenal.

Baca juga: Gila! 5 Negara ASEAN Ini Mempunyai Helikopter Penghancur! Jumlahnya...

Belakangan ini bahkan terungkap bahwa sang presiden banyak diberitakan di media-media asing, mulai dari Malaysia, Australia, Amerika Serikat, hingga Arab Saudi.

Nah, jika seorang pengusaha kaya dan atlet berprestasi saja punya rahasia sukses, kakek dari Jan Ethes ini tentu saja juga memiliknya. Kira-kira kapan Jokowi blak-blakkan tentang rahasia suksesnya? Apakah kelah setelah pensiun dari panggung politik? Menurut Kawan Jitu?

Genap Berusia 83 Tahun, B.J. Habibie Tercatat Sebagai...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono