logo


Awas, Jika Kamu Menderita Penyakit Ini, Hindari Makan Bubur!

Hindari, jika tidak akan menimbulkan komplikasi

3 Juli 2019 15:36 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bubur merupakan salah satu menu makanan yang digemari oleh banyak orang, apalagi disantap saat pagi hari dengan segelas teh hangat.

Tetapi, jika kamu menderita diabetes mulai sekarang hindari mengonsumsi bubur. Pasalnya, bubur bisa meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

Baca Juga: Bantah Telah Gugat Partai Gerindra, Berkarya: Kami Minta Maaf Kepada Partai Gerindra


Jangan Konsumsi Makanan Ini saat Sarapan, Efeknya Berbahaya!

Bukan Selingkuh, Ternyata Hal Ini yang Bisa Merusak Pernikahanmu

Bahan dasar bubur sendiri adalah nasi di mana kadar gulanya tinggi. Ditambah dengan pengolahannya yang membuat bubur lebih mudah dicerna oleh tubuh, membuat indeks glikemiknya tentu sangat tinggi.

Dengan jangka waktu sebentar saja, setelah makan bubur akan membuat gula darah naik dengan sangat cepat dan bisa membahayakan kesehatan.

Tak hanya itu, jika bubur ditambah lauk pauk berupa telur, daging, krupuk, dll membuat kalorinya semakin tinggi. Hal tersebut justru meningkatkan risiko komplikasi diabetes yang berbahaya, seperti yang diwartakan Dokter Sehat (27/6).

Sudah Nikah, Tapi Tak Kunjung Hamil? Tenang, Ini Waktu yang Tepat untuk Konsultasi ke Dokter

Jika gula darah terus meningkat dan tidak terkontrol akan membahayakan pasien diabetes, di mana akan muncul komplikasi penyakit yang lainnya, yaitu jantung, stroke, ginjal, gangguan mata, hingga luka yang tak kunjung sembuh.

 

Waspada, Ini Penyakit yang Bisa Diturunkan dari Ayah ke Anak

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata