logo


Sudah Nikah, Tapi Tak Kunjung Hamil? Tenang, Ini Waktu yang Tepat untuk Konsultasi ke Dokter

Kira-kira kapan ya?

3 Juli 2019 15:08 WIB

Pria mandul
Pria mandul Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kehadiran buah hati di tengah keluarga memang sangat dinanti-nantikan oleh pasangan suami-istri. Apalagi jika pasangan suami-istri telah lama menikah tapi tak kunjung dikaruniai momongan, tentunya momen tersebut sangat dinanti-nantikan.

Faktanya, saat ini kesulitan untuk hamil atau dalam bahasa medis dikenal dengan infertil diderita oleh 15 persen pasangan usia subur.

Baca Juga: Yuk Kenali Tanda Anak Berpotensi Jadi Psikopat saat Dewasa


Jangan Buru-buru Nikah, Pikirkan Hal Ini Dulu Supaya Kamu Tidak Menyesal Nantinya!

Tak perlu risau dan gelisah, jika kamu masih belum hamil juga setelah menikah, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter kandungan. Nah, kira-kira waktu yang pas untuk melakukan konsultasi kapan ya?

Menurut dokter spesialis kesuburan, dr. Jeffrey M. Goldberg, jika pasangan belum hamil juga dalam setahun, saatnya untuk konsultasi dengan dokter.

Singgung Umur Jokowi, PPP Sepakat Menteri dari Tokoh Muda, "Kalau di Atas 58 Tahun Malah Lucu"

"Jika kehamilan belum tercapai dalam satu tahun, saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis infertilitas," jelas Jeffrey yang diwartakan Tribunnews.com (12/6).

Dan yang perlu diingat, infertilitas melibatkan dua belah pihak, yakni suami dan istri sehingga tidak boleh saling menyalahkan antar pasangan.

Sayuran Murah Ini Membawa Banyak Manfaat Bagi Ibu Hamil, Apa Saja?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata