logo


Yuk Kenali Tanda Anak Berpotensi Jadi Psikopat saat Dewasa

Berikut tanda-tandanya.

3 Juli 2019 14:58 WIB

psikopat
psikopat INSTAGRAM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Psikopat merupakan salah satu penyakit kejiwaan yang ternyata bisa dilihat sejak usia kecil, yakni waktu masa anak-anak.

Oleh karena itu, kamu sebagai orang tua harus memahami tanda anak berpotensi jadi psikopat saat dewasa. Kali ini Jitunews membahas 6 tanda pada anak yang berpotensi menjadi psikopat.

Baca Juga: Singgung Umur Jokowi, PPP Sepakat Menteri dari Tokoh Muda, "Kalau di Atas 58 Tahun Malah Lucu"


Hewan Apa yang Kamu Lihat Pertama Kali? Jawabannya Akan Menguak Sifat Aslimu

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Luhut Bilang, "Gak Usah Dipaksa-paksainlah"

Apa saja tanda-tandanya? Berikut 6 tanda yang diwartakan oleh Grid.id (25/6).

1. Suka membakar sesuatu

Pyromania atau rasa senang saat membakar sesuatu adalah cara lain untuk menunjukkan kemarahan dan pembangkangan. Hal tersebut tidak wajar jika terjadi pada anak-anak.

2. Suka melanggar aturan

Tanda kedua, anak tersebut paham mengenai aturan tetapi lebih suka melanggar aturan yang telah dibuat. Bahkan, anak yang telah melanggar aturan justru merasa gembira dan menantang.

Peringatkan Jokowi Soal Kabinet, PKS: Gak Dapat Orang Terbaik, Akan Jadi Santapan Kami

3. Berbohong tanpa penyesalan

Jika anak kamu berbohong lalu meminta maaf dan tidak mengulanginya lagi di kemudian hari, itu merupakan hal yang wajar. Tetapi, jika anak berbohong tapi tidak menyesalinya, kamu harus waspada karena saat dewasa bisa menjadi psikopat.

4. Suka membully dan mengintimidasi

Anak yang hobi menganggu orang lain dan melakukan intimidasi kepada temannya, bahkan timbul kenikmatan sendiri, kamu harus waspada karena hal tersebut berpotensi jadi psikopat saat dewasa.

Makan Cokelat Bisa Turunkan Tekanan Darah, Benarkah?

5. Tidak peka

Anak-anak dengan ciri ini tidak akan menunjukkan rasa takut seperti teman sebayanya. Mereka tidak merasakan stres pada tingkat yang sama. Bahkan, mereka juga tidak mengerti tentang kasih sayang.

6. Suka menyiksa binatang

Menyiksa binatang merupakan satu cara untuk para psikopat melampiaskan hasratnya dan itu bisa berubah menjadi menyiksa orang lain saat dewasa kelak.

Ini 7 Trik Kehidupan yang Harusnya Kamu Kuasai

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata