logo


Terungkap! Berikut 5 Negara ASEAN dengan Helikopter Militer Terbanyak!

Helikopter mampu menjangkau titik-titik tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh pesawat.

3 Juli 2019 08:21 WIB

Helikopter militer.
Helikopter militer. Wikipedia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hingga saat ini, kendaraan udara jenis helikopter masih dipercaya sebagai andalan militer banyak negara dalam misi-misi khusus.

Helikopter sendiri terbukti efektif dalam misi-misi penyelamatan, penyergapan, hingga patroli wilayah baik darat, laut maupun udara. Selain itu, helikopter mampu terbang ke titik-titik tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh pesawat.

Baca juga: "Pemilik Sepeda Motor Harap Dikunci? Yang Membawa Tas Dimasukkan ke Loker?" Serius? Cek Kalimat yang Lebih Tepat di Sini!


"Pemilik Sepeda Motor Harap Dikunci? Yang Membawa Tas Dimasukkan ke Loker?" Serius? Cek Kalimat yang Lebih Tepat di Sini!

Melihat pentingnya helikopter, sudah sepatutnya semua negara di dunia memiliki kendaraan udara satu ini dalam jumlah memadai.

Nah, bagaimana dengan negara-negara di Asia Tenggara? Berapa jumlah helikopter yang mereka miliki? Yuk cek faktanya berdasarkan data Global Fire Power.

Sadarkah Kamu? 5 Kalimat Misterius Ini Nyata dan Sering Kita Jumpai

1. Thailand: 304

2. Indonesia: 192

3. Vietnam: 140

4. Filipina: 97

5. Myanmar: 86

Baca juga: Kuatir atau Khawatir? Andal atau Handal? Jenius atau Genius? Yuk Cek 10 Kata Lainnya di Sini!

Selain 5 negara di atas, negara lain yang memiliki helikopter militer adalah Singapura (78), Malaysia (71), Laos (30), Kamboja (17), dan Brunei.

Kuatir atau Khawatir? Andal atau Handal? Jenius atau Genius? Yuk Cek 10 Kata Lainnya di Sini!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono