logo


Awas! Tak Kunjung Menikah Bisa Sebabkan Stroke dan Jantung Lho

Kok bisa?

2 Juli 2019 19:15 WIB

ilustrasi
ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamu masih betah melajang dan belum berniat membangun bahtera rumah tangga? Sebaiknya kamu segera mencari tambatan hati agar kamu tidak terserang penyakit kadiovaskuler dan stroke.

Ternyata penyakit kadiovaskuler dan stroke ini berisiko menyerang orang yang tak kunjung menikah dibanding dengan yang menikah. Dan parahnya jika mereka yang hidup melajang memiliki risiko kematian yang lebih tinggi secara keseluruhan.

Baca Juga: Simak! Ini Olahraga yang Dilarang untuk Penderita Diabetes, Jika Masih Dilakukan Bisa Alami Kebutaan


Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bahaya Ini Mengintaimu

Apresiasi Kegiatan Expo yang Diadakan FT UNJ, Rektor UNJ: Kegiatan Ini Luar Biasa

Hal tersebut merupakan hasil penelitian di mana peneliti menganalisi 34 penelitian sejenis yang melibatkan 2 juta responden.

Peneliti mengatakan orang yang hidup melajang cenderung tidak mendapat dukungan kesehatan dari pasangan mereka dibandingkan dengan yang sudah menikah.

Sadarkah Kamu? 5 Kalimat Misterius Ini Nyata dan Sering Kita Jumpai

Selain itu, orang yang sudah menikah akan terhindar dari stres karena pasangan memiliki fungsi untuk memberi dukungan emosional yang lebih besar.

Hal ini berbeda dengan kasus pasangan yang bercerai, peneliti menemukan penurunan kondisi kesehatan yang dialami pasangan.

Minta Pendukungnya Dibebaskan, Demokrat Tegur Gerindra, "Nanti Opininya Bisa Negatif"

Pria dan wanita yang bercerai mempunyai risiko tinggi mengidap penyakit jantung koroner dan stroke, seperti yang diwartakan Klikpositif.com (7/6).

Nah, gimana Kawan Jitu masih betah menjomblo sampai sekarang?

Waspada, Ini Penyakit yang Bisa Diturunkan dari Ayah ke Anak

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata