logo


Apresiasi Kegiatan Expo yang Diadakan FT UNJ, Rektor UNJ: Kegiatan Ini Luar Biasa

“Saya apresiasi kegiatan ini, kenapa saya bilang kegiatan ini luar biasa karena..."

2 Juli 2019 17:57 WIB

Plt Rektor UNJ, Prof Intan Ahmad
Plt Rektor UNJ, Prof Intan Ahmad Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Intan Ahmad membuka FT Expo ‘Ragam Inovasi Teknologi dan Seni di Era Industri 4.0’ yang digelar oleh Fakultas Teknik UNJ di Hotel Holiday Inn & Suites Hotel, Jakarta (2/7).

Menurutnya, kegiatan FT Expo ini sangat luar biasa. Kegiatan ini menunjukan bahwa Fakultas Teknik UNJ mempunyai semangat entrepreneur.

Baca Juga: Minta Pendukungnya Dibebaskan, Demokrat Tegur Gerindra, "Nanti Opininya Bisa Negatif"


Kelompok Pendukung Risma Bermunculan, Ini Komentar Wanita Emas

“Saya apresiasi kegiatan ini, kenapa saya bilang kegiatan ini luar biasa karena dengan semangat enterpreneur kegiatan ini bisa dilaksanakan,” ujarnya di Holiday Inn & Suites, Jakarta.

Dia menegaskan acara FT Expo ini tidak akan terlaksana apabila hanya dengan mengharapkan dana dari universitas, namun Fakultas Teknik UNJ bisa menyiasatinya dengan mengundang sponsor agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Ini menunjukan bagaimana Fakultas Teknik dapat melihat hubungan antara education dengan entrepreneur dan bagaimana entrepreneur activity bisa dikembangkan,” kata dia.

FT UNJ Gelar Expo Era Industri 4.0, Rektor UNJ: Mempererat Hubungan Universitas dan Industri

“Jadi kalau lihat kegiatan sekarang, itu tidak bisa terjadi tanpa ada enterpreneur mindset. Jadi bagaimana berkreasi untuk bisa menghasilkan sesuatu,” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan ini digelar pameran kuliner nusantara bergaya millenial, wood structure for good construction, miniatur aktivitas bongkar muat di pelabuhan, art dan beauty, buku, hasil penelitian, poster dan media pembelajaran serta elektro technology 4.0.

Perlombaan juga digelar seperti lomba kreasi resep roti manis, food photography ‘jajanan tempo doeloe’, vlog rias fantasi, self make up artist, foto kreasi mitch and match busana kesempatan kuliah, kreasi design dengan teknik menggunakan kain batik, towel art, napkin  folding dan perakitan rangkaian teknologi IoT di Era 4.0.

Mengharapkan Presiden Jokowi Menegur Ahok Adalah Sebuah Ilusi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata